oleh

Tingkat Kesadaran Pentingnya Imunisasi Masih Rendah Di Kelua

KELUA, koranbanjar.net – Terhitung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong di Desa Ampukung Kecamatan Kelua tingkat imunisasinya masih kurang. Dikarenakan pencapaian dan kesadarannya yang rendah

Oleh karena itu, tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong memberikan usulan dan betapa pentingnya imunisasi bayi dan anak.

“Masalah Posyandu di Ampukung dan imunisasi di sini kurang dan capaiannya pun masih rendah. Masalah imunisasi nanti kami akan bekerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ustadz Rifan nanti agar Desa Ampukung ini berubah lebih baik,” tutur dr Ony Erawati saat acara sosialisasi di Desa Ampukung.

Dikhawatirkan jika anak tidak di imunisasi akan berdampak pada kesehatan anak itu sendiri, seperti tertular virus, bakteri dan semacamnya yang kemungkinan mengancam anak itu sendiri.

“Kita berinovasi Posyandu agar ramai dan sering didatangi. Mungkin nanti dikasih odong odong dan macam-macam lainnya di posyandu,” sambung dr Ony Erawati.

Selain Posyandu khusus anak-anak, Posyandu remaja juga akan dibangun guna untuk mengantisipi kenakalan remaja saat ini seperti menggunakan narkoba, obat-obatan terlarang dan lain sebagainya.

Warga Ampukung diharapkan turun tangan untuk membantu membangun kegiatan ini mulai dari karang taruna, semua masing-masing RT dan pemuda pemudi. (mj-26/dya)

Komentar

Berita Terkini