Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Tim Gabungan Sidak Bangunan tanpa IMB, Inilah Tempat yang Didatangi

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET-  Beberapa instansi terkait yang tergabung dalam tim terpadu Penertiban dan Pengendalian IMB Pemkab Banjar,  melakukan sidak ke beberapa lokasi bangunan yang terindikasi tidak mengantongi IMB atau IMB yang belum sesuai dengan spesifikasi.

Instansi gabungan iu meliputi Dinas PUPR, DPMPTSP, Bapenda, Disperkim, Satpol PP, DLH, Dishub, DKISP, Bagian Hukum, Bagian ULP, Bagian Ekonomi, Bagian Tapem, PPNS Satpol dan PPNS Tata Ruang.

Tim terpadu melakukan sidak di bangunan yang terindikasi tidak memiliki IMB atau IMB yang mereka miliki tidak spesifik dengan bangunan di kecamatan-kecamatan di wilayah Kabupaten Banjar.

Farida
Farida Ariyati, SP, MSi

“Kita melakukan operasi sisir bersama tim terpadu Penertiban dan Pengendalian  IMB, target kita kemarin adalah bangunan-bangunan yang  menurut laporan kecamatan terindikasi tidak memiliki IMB atau gedung yang memiliki IMB, namun dari segi bangunan tidak spesifik dengan IMB,” ujar Kabid  Tata Ruang dan Pengawasan Bangunan PUPR Kabupaten Banjar, Farida Ariyati, SP, M.Si.

Pejabat ini juga menambahkan, setiap bangunan yang memiliki IMB, namun ada penambahan bangunan, maka IMB yang dimiliki harus diperbaharui untuk menyesuaikan dengan tambahan bangunan itu.

“Misalkan IMB mereka udah punya, namun pemilik menambah bangunan, maka IMB-nya harus diperbaharui, untuk menyesuaikan dengan penambahan bangunan itu,” ujarnya.

Rencanaya operasi sisir Tim Terpadu  Penertiban dan Pengendalian  IMB akan dilakukan di semua wilayah, namun untuk saat ini baru di kawasan Kecamatan Kertak Hanyar.

“Baru satu kali, Rabu kemarin. Dan rencanya ke wilayah kecamatan lain. Dan Jum’at kemarin kita telah mengevaluasi dari operasi sisir yang pertama kita lakukan,” pungkasnya.(sai/sir)

  • Bagikan