Baznas

Tiga Kali Amblas, Jalan Trikora Tembus Liang Anggang untuk Sementara Tidak Bisa Dilewati

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, koranbanjar.net – Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir ini membuat Jalan Trikora tepatnya di kawasan SPBES AKR Trikora amblas sebanyak tiga kali. Tetapi yang terparah terjadi pada pagi ini, Jum’at (02/03).

Hujan yang turun cukup deras itulah yang membuat jalan penghubung antara Jalan Trikora dan Kecamatan Liang Anggang itu untuk disementara tidak dapat dilintasi.

Warga sekitar yang rumahnya berdekatan dengan jalan tersebut menuturkan, bahwa jalan tersebut tiga kali amblas.

“Yang pertama longsor dibagian kanan, itu waktu hujan lebat beberapa hari lalu, tapi masih bisa dilalui. Yang kedua dibagian pinggir kanan, itu hari ini tadi sekitar jam 5 subuh, nah itu sudah diberikan penghalang agar jangan melewati jalan tersebut,” ujar Suryono (35) kepada wartawan koranbanjar.net.

Suryono mengaku melihat langsung amblasnya jalan tersebut. Oleh dari itu, ia dan beberapa warga menutup jalan dengan cara memberi penghalang. Sehingga, tidak ada yang melewati jalan tersebut karena dikhawatirkan dapat menimbulkan korban.

“Nah yang ketiga jam 11.00 siang tadi, waktu mobil lewat langsung ambruk bagian tengahnya,” pungkasnya.

Suryono menambahkan, jalan tersebut sudah diberi garis dan ditutupi dengan beberapa buah kayu oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan dan kontraktor sejak amblas yang pertama.

“Sudah ditinjau oleh Dinas dan kontraktor waktu jalan amblas yang pertama,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan, Makmur, mengatakan sudah melakukan peninjauan dan sudah dilakukan lelang.

“Kami sekarang lagi lelang, mudah-mudahan pertengahan April sudah mulai dikerjakan,” ucapnya.

Untuk itu, Jalan Trikora tembus ke Kecamatan Liang Anggang sementara waktu tidak bisa dilalui dan dialihkan melalui Jalan Batu Besi.(maf)

  • Bagikan