Kab Tanah Laut

Tertib Lalu Lintas, Polres Tala Luncurkan Aplikasi Game SI TALA

PELAIHARI, KORANBANJAR.NET – Antusias kaum milenial mengenai Aplikasi Game Edukasi Simulasi Tertib dan Aman dalam berLalu Lintas ( SI TALA) hasil terobosan Polres Tanah Laut, sepertinya sudah diunduh banyak orang.

Hal ini di buktikan banyaknya kaum milenial yang telah mendownload atau mengunduh aplikasi SI TALA setelah dilaunching Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Yazid Fanani di Polres Tala pada Selasa, (8/1/2019) tadi.

Aplikasi Game SI TALA ini bertujuan mewujudkan Milenials Safety Road menuju Indonesia yang berbudaya keselamatan, dengan sasaran kaum Milenials (17 tahun ke atas).

Dari pantauan Koranbanjar.net saat di ruangan pelayanan SIM Polres Tala , terlihat antusiasnya Siti (18) warga Angsau Kota Pelaihari dan Lana ( 17) warga Tangkisung memperoleh edukasi mengenai aplikasi Game SI TALA melalui Baur SIM Polres Tala Bripka Ginanjar Dwi Saputra, Jumat (11/1/2019) pagi.

BACA JUGA  Polres Tala Raih Penghargaan Kinerja Terbaik KKPN Pelaihari

Kepada Koranbanjar.net Baur SIM Polres Tala Bripka Ginanjar Dwi Saputra menyampaikan, pihak Polres Tala tidak hanya meluncurkan trobosan aplikasi Game SI TALA, namun pihaknya melalui semua anggota Polres Tala bersedia mengedukasi masyarakat yang ingin mengetahui cara menggunakan Game SI TALA.

“Kami anggota Polres Tala tidak hanya meluncurkan aplikasi Game SI TALA, namun juga akan bersedia mengedukasi cara menggunakan SI TALA, ” ungkap Ginanjar di sela -sela kesibukannya di ruangan pelayanan SIM Polres Tala.

Tidak hanya itu, Lana (17) warga Tangkisung kepada koranbanjar.net menuturkan, dengan adanya aplikasi Game Si TALA, dia sangat merasa terbantu untuk mengetahui tata cara tertib aman berlalu lintas, dengan Konsep Bermain Game sambil mendapat pengetahuan penting atau belajar.

BACA JUGA  Belasan Napi Rutan Pelaihari Dipindahkan ke Lapas Karang Intan

“Saya merasa terbantu dengan aplikasi Game SI TALA , dengan bermain game saya bisa langsung mendapatkan pelajaran tertib aman berlalu lintas, ” terang Lana usai belajar menggunakan aplikasi SI TALA.

Untuk di ketahui, Aplikasi Game SI TALA dari pertama launching Selasa (8/1/2019) sampai saat ini Jumat (11/1/2019) sudah berjumlah lebih dari 100 yang mendownload Game SI TALA.( mj-031/sir)

Tags

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close