Hukum & PeristiwaKota Banjarbaru

Ternyata Pelaku Sudah 3 Kali Mencuri Kotak Amal Masjid

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Rudi Irawan alias Rudi (35) pelaku tindak pidana pencurian kotak amal di Masjid Nurul Muhajirin Jl Ahmad Yani Km 30.5 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru ternyata sudah yang ke-3 kalinya melakukan aksi pencurian kotak amal.

Rudi diketahui melakukan aksinya pada hari Senin (06/08) sekitar pukul 09.30 WITA. Kemudian pada tanggal Selasa (07/08) Polsek Banjarbaru Barat melakukan penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarbaru Barat, Kompol Syaiful Bob.

“Pelaku ditangkap di rumah kontrakannya yang beralamat di Komplek Herlina Perkasa Jalan Kemiri RT 68 Nomor 13 Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Kemudian pelaku mengakui sudah melakukan aksinya sebanyak 3 kali di masjid yang ada di Jalan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan dan juga masjid yang ada di Jalan Belitung, Banjarmasin,” terang Kompol Syaiful Bob.

BACA JUGA  Kepergok Mau Maling Bensin, Pria Bersenjatakan Mandau Diamankan

Dari penangkapan tersebut juga didapati barang bukti atau hasil curiannya berupa helm, sepeda motor, jaket yang dipakai pelaku untuk melakukan aksinya.

“Uang hasil pencurian Rp800.000 yang diamankan di rumah pelaku dibawa ke Mapolsek Banjarbaru Barat untuk proses lebih lanjut, dan untuk barang bukti kotak wakaf ditemukan di semak-semak tepatnya di pinggir Jalan Gubernur Syarkawi Km 17, Gambut, Kabupaten Banjar,” ucapnya.(maf/ana)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close