Advertorial

KKPH se Kalsel Hadiri Rakor Pembangunan KPH di Jakarta

JAKARTA, KORANBANJAR.NET – Seluruh Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KKPH) Lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan memenuhi undangan Rapat Koordinasi Pembangunan KPH Tingkat Nasional Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) di Auditorium DR. Ir. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, yang dilaksanakan sejak tanggal 7-9 Agustus 2018.

Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk mewujudkan sinergi dalam rangka penguatan kelembagaan dan berkelanjutan operasional KPH atas implementasi kebijakan dan program pembangunan prioritas nasional. Pada Rakornas KPH 2018 juga diselenggarakan pameran KPH yang menampilkan profil dan produk KPH.

Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bambang Hendroyono menekankan pentingnya peran Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH).

BACA JUGA  Tutup Resmi Festival Sabilal Muhtadin, Gubernur Katakan ini

“KPH dinilai strategis dalam mengatasi permasalahan kehutanan di tingkat tapak. KPH juga menjadi pendorong perwujudan pengelolaan hutan berkelanjutan, pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Melalui Rakor ini diharapkan dapat terwujud komitmen penguatan kelembagaan dan keberlanjutan operasionalisasi atas pelaksanaan program prioritas nasional dalam pemanfaatan hutan, rehabilitasi hutan, perhutanan sosial, kemitraan lingkungan, penanggulangan kebakaran lahan dan hutan, serta implementasi program Tanah Obyek Reformasi Agraria atau disingkat TORA.(hmsdishutkalsel/ana)

Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close