Banjar  

Terminal Induk PPS Martapura Lama Mangkrak, Berubah Fungsi Menjadi Lokasi Kursus Mengemudi

Lokasi kursus mobil di Terminal Induk PPS Martapura, Kalsel. (foto: koranbanjar.net)
Lokasi kursus mobil di Terminal Induk PPS Martapura, Kalsel. (foto: koranbanjar.net)

Terminal Induk yang terletak di tengah Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) Martapura sudah sangat lama mangkrak atau tidak berfungsi. Akhirnya kini lokasi terminal yang berdekatan dengan Pasar Subuh PPS itu menjadi lokasi kursus mengemudi mobil.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Penelusuran koranbanjar.net, Minggu, (13/6/2021), pangkalan Terminal Induk PPS ini sudah sangat lama tidak beroperasi.

Akhirnya terminal induk dijadikan tempat untuk pelatihan khursus mobil, salah satunya pelatihan kursus mobil Wira Putra.

Trainer pengemudi, Andi (32) sudah melakukan operasi pelatihan di tempat terminal induk ini sekitar 8 bulan. Alasan dia memilih tempat ini, karena tempatnya yang luas, sehingga menjadikan pelatihan mobil tidak berbahaya di bandingkan, kursus di jalan raya bagi para pemula.

Selain Andi, juga banyak rekannya sesama pengusaha penjual jasa kursus pelatihan mobil yang stand di sana, sambil menunggu pelanggan yang mau belajar mengemudi mobil.

Terminal Induk PPS Martapura, Kalsel. (foto: koranbanjar.net)
Terminal Induk PPS Martapura, Kalsel. (foto: koranbanjar.net)

Pelatihan kursus mobil ini dibandrol 10 x pertemuan dengan biaya Rp300.000. “Insya Allah sudah bisa mengemudi sendiri dan mendapatkan sertifikat pelatihan mengemudi,” ujar Andi.

Di terminal ini juga sangat sepi, karena ruko-ruko yang tidak dikelola dan tidak dipakai lagi, sehingga membuat tempat ini menjadi rawan kejahatan ketika malam hari.(mj-40/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *