BNN

Terima Kunjungan TVRI Kalsel, Bupati Zairullah Azhar Sampaikan Program Religi  

  • Bagikan
Bupati Tanbu menerima kunjungan TVRI Kalsel. (foto: humas)
Bupati Tanbu menerima kunjungan TVRI Kalsel. (foto: humas)

Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar menerima kunjungan Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Selatan yang diwakili kru TVRI Kalsel, Herman di Kantor Bupati, Jumat (03/09/2021) pagi. Dalam kunjungan itu, Zairullah berkesempatan menyampaikan program religi untuk mengimbangi intelektual jajarannya.

TANBU, koranbanjar.net – Bupati Tanbu Zairullah Azhar didampingi Sekda Tanbu H. Ambo Sakka dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah.

Kepala Stasiun TVRI Kalsel, Herman mengaku senang bisa berkunjung ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan diterima langsung Bupati HM. Zairullah Azhar.

Dalam kesempatan itu, Herman juga menyampaikan informasi terkait migrasi TV analog ke TV digital.

Sementara itu, Bupati HM. Zairullah mengaku senang dengan adanya kunjungan TV Kalsel ke Kabupaten Tanah Bumbu.

“Semoga kunjungan ini memberikan manfaat bagi kita semua, utamanya bagi Kabupaten Tanah Bumbu yang saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan,” ujar Zairullah Azhar.

Terkait penanganan Covid-19, Zairullah mengatakan jajaran Pemkab Tanbu terus melakukan ikhtiar dalam rangka penanganan Covid-19 baik ditingkat desa, kecamatan, kabupaten, dan terutama di rumah sakit dalam hal perawatan.

Gerakan terpadu yang dilakukan bersama Forkopimda ini, sebut Zairullah memberikan dampak positif dengan terjadinya penurunan kasus Covid-19 di Tanbu.

Beberapa gerakan yang dilakukan yaitu penerapan memaksimalkan prokes kesehatan mendatangi seluruh desa berbagi masker dan handsanitizer, vaksinasi, serta mendorong desa dengan dana desa sebesar 8 persen untuk penanganan Covid-19.

Terkait konsep pemerintahan di Tanbu, Zairullah mengatakan pemerintahan di Tanbu memperkuat spiritual untuk mengimbangi intelektual.

Oleh sebab itu, di Tanbu digelar kegiatan keagamaan seperti pengajian, shalawat, zikir, baca Qur’an, dan melaksanakan sholat tepat waktu.

Di Tanah Bumbu, mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa setiap selesai melaksanakan sholat Zuhur ada pembacaan surat Yasin sebanyak 3x sambil berdoa agar pandemi Covid 19 cepat berlalu dan yang menjadi cita-cita Kabupaten Tanah Bumbu untuk mensejahterakan masyarakat dapat terwujud.

Dalam hal pembangunan, selain pengembangan bidang perkebunan, perikanan, dan pertanian, Tanah Bumbu dengan slogan Serambi Madinah juga menerapkan teknologi digitalisasi.

Dimana tahun kedepan desa di Tanbu sudah menerapkan digitalisasi.

“Seluruh kegiatan di desa, di kampung-kampung, di sekolah, harus tersentuh digitalisasi. Karena informasi yang cepat didapat masyarakat akan memberikan akselerasi pembangunan disemua lini,” ujarnya.(humas)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 7 =