Terima Dana Hibah Sebesar Rp500 Juta, Sekda Kotabaru: Ini Akan Mendukung Operasional Penanganan Covid-19

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad dengan didampingi Kadinkes Kotabaru saat menerima Dana Hibah dari Perusahaan Pelsart Tambang Kencana (Sumber Foto: Diskominfo/koranbanjar.net)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru Said Akhmad menerima  dana hibah Rp500 juta dari PT Pelsart Tambang Kencana, perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan emas.

KOTABARU, koranbanjar.net- Sekda Kotabaru menyambut rombongan perusahaan yang beroperasi di wilayah Sungai Durian Kotabaru ini.

Kunjungan dipimpin langsung Manajer PT Pelsart Tambang Kencana, Josef Francisco di ruang Sekdakab Kotabaru, beberapa waktu lalu.

Said Akhamd mengatakan, hibah dana sebesar Rp500 juta oleh PT Pelsart Tambang Kencana, yang mana salah satu perusahaan berinvestasi di wilayah Kotabaru itu, untuk mendukung operasional penanganan Covid-19 di Kotabaru.

Hibah disalurkan PT Pelsart Tambang Kencana sangat membantu pemerintah daerah dalam hal operasional petugas penanganan Covid-19.

“Terlebih mengingat luas wilayah Kotabaru, bahkan paling luas di Kalimantan Selatan. Dengan sebaran penduduk di 22 kecamatan terdiri dari 198 desa dan empat kelurahan,” terangnya, Sabtu (9/10/2021).

Oleh sebab itu, sambung Said Akhmad, untuk memutus Covid-19 di Kotabaru harus didukung operasional, selain ketersedian Vaksin.

Apa lagi menurut dia, selama ini kendala Pemerintah di operasional, sementara petugas nakes perlu juga operasional.

“Mudah-mudahan dengan bantuan untuk operasional ini, tingkat vaksinasi di Kotabaru akan tinggi,” pungkasnya. (cah/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *