Baznas

Terbawa Mimpi Ikut Umroh bersama Al Taif, Ini Pengakuan Calon Jamaah

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Makkah serta ziarah ke Makam Baginda Rasululullah Saw ke Madinatul Munawarrah, tentunya menjadi dambaan semua umat muslim. Bahkan, tidak jarang ditemui, para calon jamaah ibadah umroh maupun haji, yang memiliki hasrat besar untuk ke Masjidil Haram, terbawa dalam mimpi.

Hal itu setidaknya pernah dialami calon rombongan umroh asal Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, yang ingin sekali menunaikan ibadah umroh bersama PT. Al-Taif Saudi Wisata, Martapura.

“Keluarga kami ada yang sampai terbawa mimpi mau ikut umroh dengan Al Taif ini,” demikian diutarakan Rahmadi asal Rantau, saat membawa berkas keluarganya yang mau ikut berangkat umroh bersama PT Al Taif pada Paket Ramadan, saat ditemui koranbanjar.net di Kantor PT. Al Taif Saudi Wisata di Martapura, akhir pekan tadi.

Dia menambahkan, kedatangannya ke kantor PT. Al Taif Saudi Wisata untuk menyerahkan berkas 6 anggota keluarganya yang akan menunaikan ibadah umroh pada bulan suci Ramadan nanti. Mereka mengambil Paket Ramadan keberangkatan pada 10 Mei 2018 selama 17 hari (arbain).

Rahmadi juga berniat, selain 6 anggota keluarganya yang akan menunaikan ibadah umroh bersama PT. Al Taif, dia juga mempunyai keinginan besar untuk menunaikan ibadah umroh pada waktu berikutnya. “Insya Allah, nanti saya juga akan ikut umroh bersama PT. Al Taif,” jelasnya.

Owner PT. Al Taif Saudi Wisata, Zaid Misfir menyampaikan, saat ini pihaknya membuka penawaran ibadah umroh yang cukup banyak pada Paket Ramadan. Di antaranya, keberangkatan 21 Mei 2018 serta keberangkatan-keberangkatan lain dengan jadwal berbeda hingga 02 Syawal mendatang.

Sementara itu, Ibn Taymiyah menyebutkan dalam Majmoo’ al-Fataawa (26/293-294), bahwa Rasulullah Saw bersabada : “Sangat dikenal bahwa Umrah-mu di bulan Ramadhan sebanding dengan Haji denganku, kerena dia ingin melakukan Haji dengannya tetapi tidak mampu untuk melakukannya.” (sir)

  • Bagikan