oleh

Tengah Hari tadi, Kebakaran Terjadi di Landasan Ulin Timur

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kebakaran lahan kembali melanda daerah Banjarbaru. Kali ini, kebakaran terjadi pada lahan yang berada tepat di kawasan seberang Rumah Sakit TNI-AU, Jalan Hercules, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Jumat (28/09) tadi.

Api pada lahan kosong yang dipenuhi rumput ilalang itu mulai terlihat pada sekitar pukul 11.00 WITA.

Beberapa saat kemudian, sejumlah anggota TNI-AU dengan dibantu warga setempat  berdatangan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Lalu, tak lama kemudian, sejumlah petugas pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel, Damkar Pemko Banjarbaru, dan petugas pemadam kebakaran dari Bandara Syamsudin Noor, tiba ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut keterangan yang didapat koranbanjar.net di lokasi kejadian dari salah seorang petugas Damkar Banjarbaru, M Sairus, dugaan sementara penyebab kebakaran diakibatkan dari bara api pada puntung rokok yang dibuang dalam keadaan masih menyala.

Pantauan koranbanjar.net, api yang membakar lahan kosong tersebut berhasil dipadamkan total sekitar pukul 11.50 WITA. (ren/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: