oleh

Kontinjensi Diharap Meningkatkan Kesiapan SKPD Menanggulangi Bencana

TANAH LAUT, KORANBANJAR.NET – Workshop Kontinjensi Penyusunan rencana menghadapi Bencana Banjir di Kabupaten Tanah Laut 2018, dilaksanakan di Aula Sinar Hotel, Pelaihari, Tanah Laut, Kamis (27/09).

Dalam kontinjensi ini dihadiri oleh 50 perwakilan dari intansi terkait salah satunya Team Response Cepat 113 Tanah Laut.

Plt. Kalak BPBD Tanah Laut, Suriyansyah mengatakan bahwa kontinjensi yang kita harapkan bisa disusun sebelumnya seperti pada tahun-tahun sebelumnya ini, dapat menyatukan Verdi dari semua sektoral dan SKPD dalam penanggulangan bencana.

“Sehingga tidak terfokus kepada badan penanggulangan bencana daerah saja dan tanggung jawab dalam menanggulangi bencana ada di setiap sektor dinas terkait sehingga sistem koordinasi sebelumnya belum terbangun bisa terbangun dengan adanya kegiatan kontinjensi ini,” ucapnya.

Kita harapkan, lanjutnya, ke depan apabila ada bencana yang sifatnya luar biasa di Kabupaten Tanah Laut itu bisa diatasi bersama-sama

“Dan masyarakat juga (pastinya) mengharapkan kehadiran pemerintah apabila ada bencana. Kehadiran aparatur sipil negara (ASN) yang ada di Kabupaten Tanah Laut diharapakan siap menanggulangi dan membantu korban yang terdampak bencana,” harapnya.(dky/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: