oleh

Tenaga Kesehatan di Kabupaten Banjar Dilatih Susun Dokumen dan Data

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Perwakilan Pengelola SDMK RSUD Ratu Zalecha Kabupaten Banjar, UPT Puskesmas atau mewakili Puskesmas se Kabupaten Banjar, UPT Labkesda Kabupaten Banjar, UPT instansi Farmasi Kabupaten Banjar, melaksanakan Pertemuan penyusunan dokumen data dan informasi data SDMK tingkat Kabupaten Banjar,
bertempat di Hotel Fave Banjarbaru, Rabu (19/06/2019) lalu.

Kegiatan ini merupakan salah satu rancangan kegiatan dari program Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Seksi Data, Informasi Kesehatan dan SDMK. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah orang-orang yang menangani data SDMK/Aplikasi Sistem Informasi – SDMK Online dan Aplikasi Rencana Kebutuhan SDMK Online yang berada di lingkup binaan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Acara Pertemuan Penyusunan Dokumen Data dan Informasi Data SDMK Tingkat Kabupaten Banjar tahun 2019, dihadiri dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dalam hal bidang SDMK, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Dedi Kurniadi SKM didampingi Kasi Data Informasi Kesehatan dan SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Agus Suprantio MPH.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Bidang SDK mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dimulai pukul 09.00 Wita sampai 16.00 Wita. Kegiatan Pertemuan ini bersumber dari dana DIPA PPSDMK SATKER Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019. Peserta kegiatan di wajibkan membawa laptop, Data Form 63 SDMK Excel, Data Kebutuhan SDMK (SKP) dan kebutuhan data-data yang terkait dengan sistem Aplikasi SDMK.

Bertindak sebagai Narasumber pada kegiatan ini adalah Khairina Isnawati, SKom MPH dari Seksi Data Informasi Kesehatan dan SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dengan materi Pengenalan Aplikasi SI-SDMK Online, Input aplikasi Renbut Online Menggunakan Metode ABK, materi Input Aplikasi Renbut Online Menggunakan Metode Standar Ketenagaan Minimal, dan yang terakhir RTL (Rencana Tindak Lanjut) dari Kegiatan ini. (Dinkes Banjar)

Komentar

Berita Terkini