AdvertorialPemprov Kalsel

Temui Wapres Jusuf Kalla, Gubernur Sampaikan Tiga Hal tentang Kalsel

JAKARTA, KORANBANJAR.NET – Dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres RI, Jakarta, Kamis (7/2/2019), Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyampaikan tiga hal penting terkait pembangunan Kalsel, baik program pembangunan yang bersumber dari bantuan pusat maupun dari daerah.

“Pertama terkait progres pengembangan Bandara Syamsuddin Noor, kedua tentang infrastruktur dan ketiga tentang pendidikan,” terang Gubernur Sahbirin Noor, usai bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla.

Terkait pengembangan Bandara Syamsudin Noor, menurut Paman Birin, wapres berharap pembangunannya bisa selesai tepat waktu. Hal itu karena mengingat pentingnya keberadaan bandara sebagai pintu gerbang pembangunan daerah.

Sedangkan terkait infrastruktur, Jusuf Kalla mengapresiasi kebijakan daerah dengan program prioritas pembangunan jalan poros antar desa, kecamatan dan kabupaten, untuk kelancaran distribusi ekonomi rakyat.

Selain itu, Jusuf Kalla juga mengapresiasi program pemerintah daerah dalam upaya pengembangan dan peningkatan kualitas sumbet daya manusia, antara lain pendirian sekolah baru di daerah pinggiran jauh dari pusat perkotaan, serta peningkatan akreditasi sekolah di wilayah itu. (banjargroup/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close