Baznas

Taruna Angkatan Laut ‘Merapat’ di Siring Kotabaru

  • Bagikan

KOTABARU – Serangkaian dengan Lattek (Latihan Teknik) tahun 2017, taruna dan taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 65, mengikuti acara malam akrab, Sabtu minggu (16/12) di Siring Laut Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM, Wakil DPRD Kotabaru, Muhammad Arif, SH. Komandan Lanal Kotabaru (Danlanal) Letkol Laut (E) Joko Andriyanto S.T,M, Tr, Hania. Mayor Laut (P) Deni Giarto Dusilo, Kodim 1004 Kotabaru, Ksop Kotabaru, Polres Kotabaru, Kejaksaan Negeri Kotabaru, Balaskar Kotabaru, taruna dan taruni AAL, Angkatan 65 tahun 2017 serta masyarakat Kotabaru.

Danlanal Letkol Laut (E) Joko Andriyanto S. T . M. Tr. Hania mangatakan, malam ini pihaknya dapat berkumpul  bersama di Siring Laut pada acara malam akrab taruna dan taruni Akademi Angkatan Laut, Angkatan 65, dalam rangka Lattek tahun 2017.

Tujuannya untuk mengaplikasikan pengetahuan dasar, keseharian, keselamatan jiwa di laut, pengenalan di kapal, kehidupan dinas dalam kapal saat sandar dan berlayar di laut.

Dia katakana pula, adapun yang membawa para taruna dan taruni adalah Kapal KRI Teluk Mandar 514, kapal untuk operasi pendaratan buatan Korea Selatan. Panjang kapal tersebut 100 meter dan lebar 15,4 meter, bahkan jumlah taruna dan taruni pada saat ini 100 anggota, yang berjumlah 90 orang pria, 10 orang taruni.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menambahkan minat dan membawa ketertarikan elemen masyarakat untuk mengenal lebih dekat, dan calon – calon pemimpin TNI Angkatan laut AL di masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Kotabaru H.Said Akhmad, MM mangatakan, pihaknya atas nama pemerintah daerah Kotabaru sangat berterima kasih atas kunjungan taruna dan taruni Angkatan 65  tahun 2017.(dam)

  • Bagikan