Kalimantan SelatanPemprov Kalsel

Taman yang Baru Diresmikan ini Diharap dapat Menyembuhkan Gangguan Jiwa Secara Mandiri

GAMBUT, KORANBANJAR.NET – Peresmian sekaligus pengoperasian Taman Penyembuhan Mandiri Jendela Jiwa Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum, merupakan terobosan baru serta RSJ Sambang Lihum bisa lebih berkembang dan menjadi rumah sakit nasional yang terdepan.

Hal itu diungkapkan Asisten III bidang Administrasi Umum setdaprov Kalsel Heriansyah, mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, saat peresmian Taman Mandiri Jendela Jiwa RSJ Sambang Lihum, di Jalan Gubernur Syarkawi KM 3.9 Gambut, Kabupaten Banjar, Senin (22/4/2019).

Tak hanya sebatas meningkatkan level RSJ Sambang Lihum, adanya taman mandiri untuk penyembuhan pasien jiwa secara mandiri dan merubah stigma masyarakat terhadap persepsi penderita sakit jiwa.

Taman Mandiri Jendela Jiwa Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum.

“Ini dilakukan tentu terutama untuk mengubah stigma masyarakat terhadap persepsi orang sakit jiwa, sehingga keluarga, saudara dan tetangga itu mempunyai persepsi yang bagus terhadap penyakit jiwa dan membantu mereka untuk menyembuhkan jiwanya,” ucap Heriansyah.

Dirut RSJ Sambang Lihum Dharma Putra menambahkan, dengan adanya Taman Mandiri Jendela Jiwa ini dapat membuang lelah dan stres si penderita.

“Semua yang datang ke sini atau pasien di sini, diharapkan dengan adanya taman ini semoga semua inderanya bisa disentuhkan dengan sensitifitasnya, sehingga timbul kesadaran diri mandiri yang hakiki sesuai dengan tarikan nuraninya masing-masing sehingga stres dan lelahnya bisa terbuang,” tambahnya. (ykw/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close