oleh

SISWA ANTUSIAS DI SOSIALISASI NARKOBA POLRES BANJARBARU

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Kasat Narkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelina Ediwan bersama anggotanya dan Bhabinkambtibmas Polres Banjarbaru menyambangi SMK PP Negeri Banjarbaru, Senin (22/4/2019).

Kunjungan mereka kali ini untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa dan beberapa orang guru di SMKPP Negeri Banjarbaru.
Sosialisasi di mulai dari mengenal lebih dalam apa narkoba, ciri penggunanya hingga bagaimana menghindari dan menghadapi hal-hal yang berhubungan dengan narkoba.


“Narkoba itu kaya pacaran, manis di awal, kaya hubungan yang pahitnya di akhir,” ujarnya.

Di sesi yang berlangsung lebih kurang 120 menit ini, juga ada sesi tanya jawab. Di sesi ini lah antusiasme siswa terlihat. Beberapa kali Elche dan tim diserang oleh pertanyaan siswa yang tidak jarang membuat suasa pecah dengan riuh tawa.

Di akhir acara, siswa yang berjumlah lebih dari 180 orang ini bersama-sama dengan Elche dan perwakilan guru mengucapkan ikrar perang melawan narkoba.

“Saya sangat senang memberikan sosialisasi kemudian sharing pengalaman di SMK ini sehingga mereka bisa membedakan jalan mana yang akan mereka pilih. Dan semoga apa yang Kami berikan bisa bermanfaat bagi masyrakat,” pungkasnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Sat Narkoba Polres Banjarbaru ini semakin menegaskan dan menjelaskan kepada siswa dan pegawai di SMKPP N Banjarbaru, bahwa narkoba itu tidak baik dan harus dihindari, karena akan merusak tubuh dan nantinya bias berurusan dengan pihak berwajib. (Tm/wd/maf)

Komentar

Berita Terkini