oleh

Taman Darussalam Gelap, Banyak Lampu tak Berfungsi

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Taman Darussalam Jalan A Yani Km 40 Antasan Senor Martapura Kota Kabupaten Banjar, pada malam hari terlihat sangat gelap. Meski perawatan tanaman di taman ini cukup bagus, akan tetapi saat malam hari tak ada lampu penerangan dan lampu hias taman yang menyala.

Pantauan koranbanjar.net, Jumat (22/9/2019), pada taman yang memiliki miniatur mihrab Nabi yang  berkesan Timur Tengah di kota berjulukan Serambi Mekkah itu terlihat gelap, lampu sorot dan lampu taman tidak ada yang menyala, beberapa lampu taman sudah rusak.

Biasanya taman ini dijadikan masyarakat sebagai tempat berfoto, serta berkumpulnya beberapa orang untuk menikmati keindahan taman.

Menurut warga setempat, Fahruddi, di bulan Mei 2018, tepatnya di bulan Ramadhan lampu-lampu taman menyala dan terlihat bagus. di bulan selanjutnya lampu taman tidak menyala lagi hingga sekarang.

”Tanaman taman dirawat dan selalu disiram petugas, namun kalau malam hari terlihat gelap, lampunya mati, kesannya juga tidak bagus tetapi bila penerangan baik keindahan taman di malam hari akan terlihat,” ungkapnya.

Masyarakat berharap adanya tindakan agar memberikan penerangan cukup di taman sehingga di malam hari taman tidak gelap, taman akan berfunsi dan juga tidak disalahgunakan. (mj-20/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: