oleh

Tak Layak Huni, Rumah Nenek Masrumi Dibongkar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kebahagiaan terpancar dari raut wajah, nenek bernama Masrumi (75), warga Desa Sungai Batang Ilir RT 02 Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar. Pasalnya, rumah yang dihuni selama puluhan tahun dan kondisinya sudah tak layak huni itu telah dibedah Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Barat, Sabtu (29/09/2018) pagi. Bedah rumah tersebut dibantu warga setempat.

Diketahui wanita paruh baya itu dalam kehidupan sehari-hari  hanya  mendapatkan sumbangan dari warga sekitar.

“Sudah sangat lama beliau tak bisa beraktivitas, untuk keseharian  hanya mengharapkan bantuan warga, di rumah hanya  hidup seorang diri,” ujar Bhabinkamtibmas Polsek Martapura Barat, Bripka Dedy Handayadi

Melihat kondisi Masrumi, Bhabinkamtibmas Bripka Dedy Handayadi serta Babinsa Serda Muan dan aparat desa setempat berinisiatif membantu bedah rumah yang dananya diambil dari dana perubadan APBD Des sekitar Rp10 juta.

“Kita semua dari Polsek, serta aparat desa di sini sepakat untuk memberikan bantuan kepada Masrumi yaitu dengan membedah rumah beliau,”katanya.

Masrumi mempunyai satu anak, Nurjanah (45) berprofesi petani, dan Subli (40) yang sudah meninggal dunia.

Sementara Masrumi saat dikonfirmasi mengucapkan terima kasih kepada Polsek Martapura Barat, pembakal dan warga setempat yang telah sudi membantu memperbaiki atau membedah rumahnya.

“Alhamdulilllah, terima kasih banyak kepada semuanya yang telah membantu memperbaiki rumah saya. Selama ini rumah saya banyak lubangnya, kalau hujan air banyak masuk,”ucapnya sambil meneteskan air mata haru.

Kegiatan bedah rumah itu dimulai dari pukul 08.00 wita. Adapun yang hadir dalam kegiatan bedah rumah Pembakal Sungai Batang Ilir Amat, Sekdes Sungai Batang Ilir Aparat Desa Sungai Batang Ilir dan warga setempat turut membantu pengerjaan bedah rumah tersebut.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: