Baznas

Tak Ingin Ketinggalan Inovasi, Satpol PP Kota Banjarbaru Luncurkan Unit Terbaru Bertajuk Satpol PP Pariwisata

- Tak Berkategori
  • Bagikan

04 Februari 2018

BANJARBARU – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru membuat sebuah inovasi terbaru. Sesuai dengan salah satu take line Kota Banjarbaru yaitu Berinovasi, Satpol PP Kota Banjarbaru pun membuat sebuah terobosan terbaru yang belum pernah digagas sebelumnya.

Satpol PP Pariwisata merupakan salah satu unit yang dibentuk oleh Satuan Polisi Kota Banjarbaru guna memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman terhadap terhadap masyarakat Kota Banjarbaru khususnya para pengunjung objek wisata di Kota Banjarbaru.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, H. Marhain Rahman, S.Sos., M.AP., melalui PPNS Seksi Opsdal Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, Yanto Hidayat, SE., Satpol PP Pariwisata ditempatkan di objek wisata Kota Banjarbaru dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung serta menghindari adanya gangguan sosial dan kejahatan yang meresahkan serta memberikan informasi tentang tempat wisata yang ada di Kota Banjarbaru.

“Dalam pelaksanaannya personil unit Satpol PP Pariwisata tidak hanya tampan dan cantik secara fisik tetapi juga memiliki kewibawaan, humanis, rasa sopan kepada setiap pengunjung dan dibekali tentang sejarah objek wisata yang ada di Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Hari ini, Minggu (4/2) merupakan launching pengoperasian perdana Unit Satpol PP Pariwisata yang dilaksanakan di Lapangan Dr. Murjani yaitu dalam acara car free day. Lima orang petugas berseragam khusus disiagakan guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang asyik berjogging dan berolahraga disekitaran Lapangan Dr. Murjani.

Dengan menggunakan sepeda, para petugas berkeliling dan memantau situasi lapangan sambil memperkenalkan inovasi terbaru dari Satpol PP Kota Banjarbaru ini.

Meskipun sempat diguyur hujan tetapi kegiatan terpantau lancar dan situasi terpantau tertib aman dan terkendali.

“Kedepannya kita akan launching inovasi baru lainnya dengan membuat unit-unit Satpol PP dalam bidang lain. Tunggu saja nanti,”pungkasnya.(ana)

  • Bagikan