Tak Elok! Bak Sampah Di Pinggir Jalan Akan Ditertibkan

oleh -117 views
Tak Elok! Bak Sampah Di Pinggir Jalan Akan Ditertibkan
Bak sampah yang masih berada di pinggir jalan depan pasar Baharu Utara. (Foto: icah/koranbanjar.net)

KOTABARU, koranbanjar.net- Keberadaan bak sampah yang ada di sepanjang tepi jalan poros di Kotabaru dirasa tak nyaman dipandang mata, pemerintah bakal memindahkan bak sampah tersebut ke lokasi lain.

Masyarakat yang terbiasa membuang sampah di pinggur jalan juga diharapkan nantinya bisa membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan.

Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru, Emi Siswati mengatakan, terkait rencana pemindahan bak sampah ini, pihaknya sudah melakukan sosialisasi langsung dan turun ke jalan.

Tak Elok! Bak Sampah Di Pinggir Jalan Akan Ditertibkan
Kabid Persampahan DLH Kotabaru saat berbicara dengan salah satu warga. (Foto: icah/koranbanjar.net)

“Tujuan sosialisasi itu agar nantinya tahu di mana posisi tempat sampah yang dibuang, ” katanya Jumat (25/10/2019).

Lanjutnya, pemindahan bak tersebut di mulai dengan dilakukannya sosialisasi terlebih dahulu pada Kamis (24/10/2019) kemarin. Sehingga ke depannya akan lebih baik serta penampakan jalan raya akan lebih indah.

“Jadi sepanjang jalan poros di Kotabaru, bak sampah yang ada akan ditata atau dipindahkan demi keindahan. Sebab keberadaan bak sampah di pinggir jalan dianggap tak elok dipandang, ” cetusnya

Dia juga mengatakan, perlu penataan yang lebih dan sosialisasi akan terus dilakukan, jadi beberapa hari ke depan akan langsung dipindahkan. Sementara masyarakat bisa membuang sampah di tempatnya masing-masing yang berada di lingkup RT.(cah/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan