oleh

Tagline Hari Jadi Ke-69 HSS Dipuji Gubernur Kalsel

KANDANGAN, koranbanjar.net – Tagline hari jadi ke-69 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), “Ulama umara samupakat, gawian babarkat gasan akhirat” mendapat pujian dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor.

Pujian tersebut diucapkannya saat menghadiri peringatan hari jadi ke-69 kabupaten HSS, Senin (2/12/2019) di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Tagline Hari Jadi Ke-69 HSS Dipuji Gubernur Kalsel

Masyarakat HSS menurut Gubernur Sahbirin, ia lihat selama ini sangat agamis dengan sinergi yang kuat antar ulama dan kepala daerahnya. Hal ini ucapnya, tercermin dalam tagline peringatan hari jadi tersebut.

“Luar biasa, inilah masyarakat HSS, maambung kada (bukan menyanjung, red), tapi ini fakta,” tutur Paman Birin, sapaan akab Gubernur Kalsel.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten HSS dikemas dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Diharapknannya, hal ini adalah semangat bersama untuk menyukuri 69 tahun HSS.

“Kami laporkan, Jumat malam lalu kami telah menggelar khatam alquran 69 orang, dan Minggu kami syukuran dengan makanan yang dimakan bupati dan rakyat sama, tidak ada beda. Kita bersama 69 anak yatim, bersama 69 ulama dan ribuan masyarakat,” paparnya. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan