oleh

Tablig Akbar Pimpinan Muhammadiyah, Jaya Sampaikan ini..

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET –¬†Bertempat di lingkungan Masjid Muhammadiyah As-Salam, Kelurahan Syamsudin Noor, Landasan Ulin, Banjarbaru, acara Tablig Akbar Pimpinan Muhammadiyah Kota Banjarbaru dalam Gerakan Ber-Muhammadiyah ini dihadiri langsung Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan jaya Setiawan, Sabtu (30/06) pagi.

Acara yang bertema Gerakan Bermuhammadiyah Dalam Membangun Kesatuan Umat Dalam Menegakkan Kebenaran Mewujudkan Banjarbaru Berkarakter ini, juga dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah dari berbagai wilayah dan cabang. Selain itu, dalam acara tersebut juga diadakan kegiatan pasar murah dan donor darah, juga penghimpunan dana untuk pembangunan Masjid Muhammadiyah As-Salam.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan mengapresiasi kegiatan muhammadiyah ini, dan menyampaikan permohonan maaf dari walikota yang berhalangan hadir karena baru pulang umroh.

“Tema kegiatan sangat selaras dengan visi Kota Banjarbaru, pelayanan yang berkarakter. Pelayanan sebagai arti membantu atau memudahkan orang lain. Lalu berkarakter ini berarti membentuk generasi yang religius dan berbudi pekerti luhur,” jelasnya.

Jaya juga menambahkan, kegiatan yang bermanfaat ini semoga bisa menjadikan para pribadi yang taat ajaran Islam, dapat menyelaraskan urusan agama dengan moral. “Karena kegiatan dunia dengan akhirat harus selaras., jangan ada pemisah antara keduanya,” imbuhnya.

“Saat kerja ya cuma urusan kerja ingatnya, saat ibadah ya pas waktu sholat, puasa, haji, umroh, zakat saja. Itu dipisah namanya, agama itu bukan hanya ritual tetapi ajaran Islam harus diamalkan dalam bekerja juga agar bisa selaras. Supaya tidak terjadi kemerosotan moral,” imbuhnya lagi.

Selanjutnya, Jaya mewakili Pemerintah Kota Banjarbaru menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Muhammadiyah As-Salam sebesar Rp49.995.000 kepada pengurus masjid dan sekaligus penandatangan tanda tanda diresmikannya pembangunan masjid tersebut.(mj-018/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: