Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Syamsuri Arsyad Motivasi Pemuda Hulu Sungai Selatan Sebagai Wirausahawan Sukses

  • Bagikan
Wabup HSS Syamsuri Arsyad menutup pelatihan keterampilan pemuda (PKP), Kamis (1/11/2021). (Sumber Foto: Kominfo Hulu Sungai Selatan/koranbanjar.net)

Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad SAP MA memberikan motivasi kepemudaan menjadi wirausahawan muda, sekaligus menutup pelatihan keterampilan pemuda (PKP), Kamis (1/11/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – PKP dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten HSS dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, bertempat di Pendopo Wakil Bupati HSS.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar HSS Abdul Kodir SPd, Ketua Umum KNPI dan seluruh pengurus serta para peserta pelatihan.

Adapun kegiatan pelatihan keterampilan kepemudaan ini untuk menciptakan wirausaha baru dikalangan generasi pemuda.

Kegiatan ini selaras dengan visi dan misi HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis untuk Mewujudkan Kesejahteraan Dunia dan Akhirat.

Ketua Umum KNPI HSS Muhammad Rezki SPd, mengatakan DPD KNPI Kabupaten HSS melaksanakan pelatihan keterampilan pemuda. “Ada 3 pelatihan yang dilaksanakan satu bulan penuh, yaitu pelatihan mengemudi, pelatihan menjahit dan pelatihan desain grafis.

“Masing-masing pelatihan ada 10 orang peserta yang mengikuti, jadi seluruhnya ada 30 orang,” tambahnya.

Pelatihan ini, sinergitas antara DPD KNPI Kabupaten HSS dan Pemerintah Daerah untuk mensukseskan visi misi Pemkab HSS terkait kewirausahaan muda yang ada di Hulu Sungai Selatan.
Rezki juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan Wabup HSS Syamsuri Arsyad selaku Ketua Dewan Penasehat KNPI HSS yang telah banyak membantu dari kegiatan-kegiatan KNPI Kabupaten HSS.

Sebelum menutup pelatihan tersebut secara resmi, Wabup HSS memberikan motivasi kepada para pemuda yang sudah mengikuti pelatihan, yang nantinya mereka akan merealisasikan hasil pelatihan.

Wakil Bupati menyerahkan sertifikat piagam penghargaan kepada peserta pelatihan yang mendapatkan hasil nilai tertinggi dimasing-masing bidang pelatihan.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, hari ini adalah rangkaian dari waktu yang lalu melalui DPD KNPI HSS.

“Mereka punya program pelatihan kewirausahaan bagi kalangan generasi muda, yaitu ada 3 pelatihan yang pertama menjahit, kedua desain grafis dan ketiga mengemudi”, kata Wabup.

Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi generasi muda kita, di tengah-tengah peluang mencari lapangan pekerjaan, ada pelatihan seperti inikan, mudah-mudahan menguatkan mereka untuk menyakini bahwa hidup ini masih banyak orang-orang yang juga bersama-sama mereka.

Wabup HSS juga mengatakan karena mereka ini kalangan muda, tentu karier mereka sangat panjang.

“Kami berpesan kepada bidang-bidang yang ada tadi, menjadi profesional buat yang terbaik, sehingga nanti di masyarakat jika mereka sudah menjadi bisnis jasa orang yang akan mencari,” tambahnya.

Setelah ini mungkin perlu banyak latihan, memperbanyak relasi dan menggunakan media untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. Terpenting  memberikan dukungan dan semangat kepada mereka. (kominfohulusungaiselatan/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *