Supaya Tidak Becek, Paman Birin Sebut Wisata Danau Tamiyang Perlu Diaspal

oleh -136 views

KARANG INTAN, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengatakan kawasan objek wisata Danau Tamiyang becek dan perlu diaspal.

Ini, gubernur sampaikan saat sambutan pada Kontes Durian se-Kabupaten Banjar di objek wisata Danau Tamiyang, Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (22/1/2019).

“Tempat wisata ini (Danau Tamiyang) sudah bagus. Mungkin daerah sekitar sini hanya perlu diaspal, paling tidak dipasang bata (paving), supaya jalannya kada licak (tidak becek, red),” singgung Gubernur Kalsel.

Terkait kontes durian tersebut, gubernur yang kerap disapa Paman Birin itu sangat mengapresiasi kegiatan kontes durian dilaksanakan di obyek wisata Danau Tamiyang. Menurutnya, ini merupakan salah satu alternatif mempromosikan obyek wisata.

Selain itu, gubernur juga mengajak masyarakat untuk meramaikan kontes durian se-Provinsi Kalsel yang dihelat di objek wisata Kiram Park, Desa Kiram, pada Kamis 24 Januari 2019.

“Ayo kita sama-sama meyaksikan dan memeriahkan kontes durian tingkat provinsi yang akan dilaksanakan tanggal 24 Januari 2019 di Desa Kiram,” imbau Paman Birin.

Hadirnya Gubernur Kalsel pada kontes durian tersebut juga didampingi Kepala Dinas Pertanian Kalsel, Syamsir. Selain itu juga dihadiri Direktur Buah dan Florikultural Direktorat Jendral Holtikultura Kementrian Pertanian RI, Dr Sarwo Edhi serta Kepala Pusat Perlindungan Varietas dan Perizinan Pertanian Kementrian Pertanian RI, Prof Dr Ir Erizal Jamal. (mj32/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan