Sungai Meluap, Sejumlah Ruas Jalan di Kotabaru Banjir

  • Bagikan
Ruas Jalan banjir, di Desa Sebelimbingan, Kotabaru, Kalsel. (Pengirim foto: Icah/koranbanjar.net)

Banjir di sejumlah ruas jalan di Kotabaru, akibat curah hujan tinggi hingga arus sungai meluap. Khususnya, di daerah Pembataan, Sebelimbungan.

KOTABARU, koranbanjar.net – Plt Kepala BPBD Kotabaru, Rusian Akhmadi Jaya mengatakan, banjir sejumlah ruas jalan sejal Subuh hingga pagi hari ini, Rabu (3/3/2021).

“Benar, tadi sempat banjir dibeberapa titik ruas jalan. Alhamdulillah, genangan itu dipastikan tak berlangsung lama. Jika air laut turun, genangan air juga turun,” ujarnya.

Humas BMKG Kotabaru, Hamid menambahkan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat. “Secara temporari hari ini, hujan ringan hingga lebat. Hujannya juga awet,” lanjutnya.

Berdasarkan data BMKG Stasiun Metereologi Kelas II Syamsudin Noor Banjarmasin, hujan mengguyur sejumlah wilayah Kalsel.

Peringatan dini cuaca, potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan petir, serta angin kencang pada 3 sampai 4 Maret 2021.

Terjadi pada siang atau sore hari dan malam atau dini hari di Kota/Kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tapin, Tabalong, Balangan , HST, HSS, Kotabaru, Tanbu dan sekitarnya.

Kemudian, pada 6 sampai 7 Maret 2021 pada siang atau sore hari di Kota/Kabupaten Banjarmasin, Banjarbaru, Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru. (cah/ykw)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *