Sumur Bor Air Bersih untuk Ponpes Raudhatun Nasyiin dari Kementerian ESDM

DIRESMIKAN – Wakil Walikota Banjarbaru melakukan pemotongan pita menandai peresmian penggunaan sumur bor.

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Ponpes Raudhatun Nasyiin yang berada di Jalan Mistar Cokrokusomo Sungai Besar Kota Banjarbaru, dapat bantuan Sumur Bor Air Bersih dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jumat (04/1/2019).

Penyerahan sumur bor air bersih untuk Ponpes dari Banjarbaru ini diterima langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan.

“Program penyediaan air bersih melalui pengeboran air tanah dalam ini dirasakan efektif dan berhasil membantu mengatasi persoalan pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat di daerah sulit air,” ujar Wakil Walikota Banjarbaru.

Untuk di Kota Banjarbaru, sebut dia, telah berhasil dibangun sebanyak 9 unit sumur bor, tersebar di 5 kecamatan, dengan kapasitas produksi air bersih mencapai 567 ribu m3 per tahun dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk sebanyak 26.000 jiwa penduduk.

“Dan hari ini akan diserahkan 1 unit sumur bor yang terletak di Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan. Dengan spesifikasi kapasitas layanan sumur bor mencapai 2.600 jiwa, debit rata-rata: 1,7 liter per detik dan reservoir atau bak penampung dengan kapasitas 5000 L,” katanya.

Ditambahkannya, Komisi VII DPR RI sebagai mitra kerja, terus berupaya meningkatkan anggaran untuk program ini, agar dapat dibangun lebih banyak sumur bor dalam di seluruh wilayah yang masih kesulitan air bersih.

Pimpinan Ponpes Raudhatun Nasyiin Ustadz Hendry Atmaja mengucapkan terima kasih kepada rombongan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral yang telah membantu Sumur Bor Air Bersih di wilayah Ponpes Raudhatun Nasyiin, Jalan Mistar Cokrokusumo, Sungai Besar)Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan. “Semoga ini bermanfaat bagi kita dan masyarakat sekitar,” katanya.

Tampak hadir, Direktur Konservasi ESDM Hariyanto, Kepala Pusat PPESDM Ir  Muhammad Priharto Dwi Nugroho MSi, Anggota DPR RI Komisi VII Dardiansyah, Bupati Tapin Drs H M Arifin Arfan MM, Camat Banjarbaru Selatan, Lurah Sungai Besar Pimpinan Ponpes Raudhatun Nasyiin, dan undangan lainya.(maf/humaspemkobjb)

Denny Setiawan

Read Previous

MENGEJUTKAN! Tiang Listrik Depan Rumah Walikota Roboh, Begini Reaksi Walikota kepada PLN

Read Next

Milad 106 Muhammadiyah Dilaksanakan di Kota Idaman Banjarbaru

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *