AdvertorialKota Banjarbaru

Milad 106 Muhammadiyah Dilaksanakan di Kota Idaman Banjarbaru

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Pelaksanaan Resepsi Milad 106 Muhammadiyah dengan mengangkat Tema “Ta’awun Untuk Negeri,” dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir, yang dilaksanakan di halaman Mesjid Hajjah Nuriyah Jalan A.Yani Km 32 Loktabat Banjarbaru, Sabtu (05/1/2019).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir menyampaikan bahwa ta’awun adalah satu ajaran dasar dan akhlak islam. Artinya adalah saling tolong menolong dalam umat manusia dan memberi sesuai kemampuannya dalam kebaikan.

“Tidak mempermasalahkan tentang siapa yang ditolong dan siapa yang menolong, serta tidak melihat pangkat, derajat ataupun harta duniawi seseorang. Orang berilmu menolong dengan ilmu serta mengamalkannya. Mereka yang berharta membantu dengan kekayaannya. Orang yang kuat melindungi dan memperkuat atau perjuangan di jalan allah,” ujarnya.

BACA JUGA  19 Juli, Kloter Pertama Jamaah Haji Tahun ini Berangkat

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani sangat senang atas kehadiran Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir di PDM Banjarbaru. PDM Banjarbaru sangat sejalan dengan visi misi dari Pemerintah Kota Banjarbaru. Bahkan Gerakan bermuhamadiyah PDM Banjarbaru dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

“Tema Milad Muhammadiyah ke 106 ini, adalah Ta’awun Untuk Negeri. Tema ini menegaskan komitmen, tanggung jawab, dan jati diri Muhammadiyah sebagai gerakan islam, kemanusiaan, dan ke Indonesia an,” ucapnya.

H Tadjudin Noor SH MH selaku PWM Prov Kalsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan amal usaha ini diharapkan dapat menyinari semua anggotanya. H Tadjudin Noor juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Haedar Nashir di Banjarbaru Kalsel.

BACA JUGA  Saling Mensinergikan Dianggap Gubernur Penting untuk Mensukseskan Pemilu

“Dengan Milad 106 Muhammadiyah ini, dapat membangkitkan spirit di jajaran Muhamadiyah,” sebutnya.

Kegiatan tampak dihadiri PWM Prov Kalsel H Tadjudin Noor SH MH, PDM Ir Hasanul Basri, Pimpinan Ponpes dan undangan lainnya. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian  SM Corner, Panti Asuhan, rencana pembangunan masjid dan juga Pelantikan MDMC. (maf/humaspemkobjb)

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close