Baznas

Sumber Air Desa Lano Akan Dikelola dengan PAMSIMAS

  • Bagikan

TABALONG, KORANBANJAR.NET – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui KRPH Jaro, mendatangi Desa Lano, yang masih berada di kawasan sekitar hutan wilayah KPH Tabalong dan dengan dibantu Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD), Selasa (10/04).

Mereka mengadakan pertemuan dengan aparat Desa Lano dalam rangka rencana pengelolaan sumber air dari areal hutan Desa Lano dengan menggunakan PAMSIMAS.

PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat) adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan.

Menurut Pendamping Perhutanan Sosial Tabalong, Rahmadi, Program PAMSIMAS bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga kurang terlayani termasuk masyarakat desa sekitar hutan.

“Dinas Kehutanan sangat mendukung program tersebut. Sebab dengan PAMSIMAS, diharapkan masyarakat dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.(humasdishutkalsel/ana)

  • Bagikan