Banjar  

Sultan Khairul Saleh Hadiri Haul Akbar Pangeran Syarif Husein

Sultan Khairul Saleh saat memberikan sambutan pada acara Haul Akbar Pangeran Syarif Husein ke 214 di Desa Lihung Karang Intan Kabupaten Banjar, Minggu (20/11/2022). (Foto: Kesultanan Banjar/Koranbanjar.net)
Sultan Khairul Saleh saat memberikan sambutan pada acara Haul Akbar Pangeran Syarif Husein ke 214 di Desa Lihung Karang Intan Kabupaten Banjar, Minggu (20/11/2022). (Foto: Kesultanan Banjar/Koranbanjar.net)

Haul akbar ke 214 Pangeran Syarif Husein bin Awwad Bahasyim dihadiri tokoh Kesultanan Banjar, Sultan Khairul Saleh.

BANJAR, koranbanjar.net Dari pantauan media ini secara langsung di lokasi haul di Desa Lihung Komplek Pemakaman Raja Banjar ke 13 Karang Intan Kabupaten Banjar, Minggu (20/11/2022), Sultan Khairul Saleh mengatakan, dirinya datang dari Jakarta hanya untuk menghadiri acara haul datuk para kabilah Bahasyim itu.

“Saya datang dari Jakarta khusus menghadiri acara haul Pangeran Syarif Husein pada hari ini,” ucap Sultan Khairul Saleh dalam sambutannya di acara ini.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini berharap semoga kerukunan dan kerakatan keluarga Bahasyim dengan kerabat Kesultanan Banjar terus bisa dibina.

“Terus berlanjut sebagaimana datu kita dahulu, serta hubungan ini tidak pernah putus,” harapnya.

Dirinya juga mendoakan kepada seluruh keluarga Bahasyim dari berbagai daerah mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Seluruh pimpinan majelis Bahasyim baik yang ada di Kalsel, Kalteng, Kaltim, Bima NTB serta di daerah lainnya, semua para syarifah dan habib yang hadir, mudah-mudahan kita mendapatkan keberkahan dari Allah dan Rasulullah,” doanya.

Tampak Sultan Khairul Saleh duduk di atas panggung di barisan paling depan.

Disamping Sultan Khairul Saleh, juga hadir dua anggota DPD RI, Habib Abdurahman Bahasyim atau dikenal Habib Banua dan Habib Zakaria Bahasyim.

Tidak kalah penting, dua anggota legislatif Kalimantan Selatan, Habib Ahmad Bahasyim dan Habib Zein Bahasyim turut berhadir.

Serta yang lebih utama dan yang paling diharapkan, pemilik wilayah Kabupaten Banjar, Bupati Saidi Mansyur beserta Wakilnya, Habib Idrus Al Habsyi terlihat duduk berdampingan dengan Sultan Khairul Saleh yang penuh khidmat mengikuti rangkaian acara haul akbar Pangeran Syarif Husein atau Habib Husein Bahasyim ke 214. (yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *