Sukseskan Pemilu 2019, HSS Siap Gelar Apel 3 Pilar

oleh -81 views
PERSIAPAN – Rakor persiapan Apel 3 Pilar, di Aula Kodim 1003 Kandangan, Senin (28/1). (Foto: mj-25/koranbanjar.net)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSS melaksanakan rakor untuk persiapan Apel 3 Pilar, Senin (28/1/2019) siang, di Aula Kodim 1003 Kandangan.

Rakor dan Apel 3 Pilar dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 itu diinisiasi oleh Dandim 1003 Kandangan, Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto.

Pada kesempatan itu, Sekdakab HSS, Hubriansyah, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada Dandim 1003 Kandangan atas gagasannya terhadap Apel 3 Pilar tersebut.

“Di tahun 2019 ini yang siap melaksanakan Apel 3 Pilar, baru di HSS. Oleh karenanya, mari kita saling bekerja sama,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Kabupaten HSS telah memiliki pengalaman melaksanakan Pilkada 2018 dengan hasil yang aman.

“Siapa yang bekerja di sini? Siapa di belakangnya? Ya kita semua, kalau kita tidak kondusif, tidak saling koordinasi dan tidak bekerja sama, maka tidak akan tercapai itu,” ucapnya.

Dalam rakor tersebut, diusulkan bahwa Apel 3 Pilar dilaksanakan pada 31 Januari, namun atas saran sekda, pelaksanaan Apel 3 Pilar disetujui pada tanggal 1 Februari mendatang.

Hal itu, menurut Hubriansyah, karena tanggal 31 Januari Bupati HSS melaksanakan pelantikan kepala desa. Supaya apel dapat dihadiri bupati, maka pelaksanaan apel dilakukan pada 1 Februari.

Di kesempatan yang sama, dalam wawancaranya kepada wartawan, Dandim 1003 Kandangan, Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, mengatakan, Apel 3 Pilar tersebut terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades/Lurah.

Selain Dandim 1003 Kandangan dan Sekdakab HSS, rakor juga dihadiri para pimpinan SKPD, Danramil se-Kabupaten HSS, Polres HSS, Ketua KPU HSS serta Bawaslu HSS.

Rakor membahas tentang teknis pelaksanaan apel mulai dari petugas, jumlah pasukan dan hal penting lainnya mengenai apel. (mj-025/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan