oleh

STIEPAN Bangun Kampus Baru dari Dana Hibah 1 Miliar Pemprov Kalsel

BANJARBARU, KORANNAMJAR.NET – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel memberi dana hibah sebesar Rp 1 miliar untuk mermbantu pembangunan kampus baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pancasetia (STIEPAN). Harapannya, agar STIEPAN sebagai sebuah lembaga pendidikan terus mempersiapkan sumber daya manusia yang siap mengabdi kepada masyarakat, khususnya dalam peningkatan perekonomian banua ke depan.

Sejumlah dana hibah dari Pemprov Kalsel tersebut, di antaranya digunakan untuk pembangunan gedung kampus baru STIEPAN di kawasan Jalan Trikora, Guntung Manggis.

Pemabangunan gedung kampus barut STIEPAN itu itandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris, Senin (17/9).

Menurut Project Officer pengembangan Kampus STIEPAN, Andri Radany, dibangunnya kampus baru ini tidak terlepas dari animo perkuliahan yang tinggi di Kota Banjarbaru, meski sudah ada kampus sendiri di Batas Kota Banjarbaru-Martapura.

“Tapi bangunan kampus sebelumnya tidak bisa dikembangkan lagi. Itu yang mendorong kami untuk mengembangkan gedung kampus baru, apalagi animo perkuliahan di Banjarbaru lebih besar dari Banjarmasin,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Andri, pembangunan Kampus STIEPAN ini juga untuk mendukung program pemerintah yang memindahkan pusat pemerintahan ke Banjarbaru.

Sementara itu, Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris, yang hadir mewakili Gubernur Kalsel, tak menampik jika dari tahun ke tahun, perguruan tinggi di Kalsel semakin bertambah. Kondisi ini sangat berkontribusi dalam menyiapkan generasi muda yang lebih baik.

Dengan ramainya perguruan tinggi di Kota Banjarbaru, dia menilai, akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi, UKM dan, usaha kost-kostan.

“Kami dari pemprov juga fokus membangun dunia pendidikan yang lebih baik, karena pendidikan sebagai lokomotif untuk membentuk masyarakat yang cerdas,” ujar Abdul Haris.

Pembangunan kampus baru STIEPAN di atas lahan seluas 1,08 hektare ini akan dilaksanakan dalam 2 tahap. Direncanakan, kampus baru STIEPAN ini akan dibangun 3 lantai dengan berbagai fasilitas, termasuk asrama mahasiswa. (hmsprov/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: