oleh

Stan Tanjung Selayar Ramai Pengunjung, Katanya Ada Kapal Pinisi di dalamnya

-Kotabaru-34 views

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Stan Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar di Expo Saijaan 2019 Kotabaru menarik banyak perhatian pengunjung dari berbagai kalangan tua maupun muda.

Hal itu berdasarkan pengakuan dari Camat Pulau Laut Tanjung Selayar, Paimin Silalahi, saat di wawancarai koranbanjar.net, di stan Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, dalam Expo Saijaan 2019 Kotabaru, Selasa (28/5/2019)

“Sejak awal dibuka Saijaan Expo 2019, stan Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar sudah dipadati pengunjung dari kalangan pelajar, orang tua bahkan kalangan remaja,” ujarnya.

Disebutkan Paimin, barang-barang unggulan yang dipamerkan di stan Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar di antaranya ada kue dan camilan keripik singkong matahari, hasil produksi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPK) binaan TP PKK Kecamatan, yang sudah mendapat Izin Produk Industri Rumah Tangga (IPIRT) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kotabaru.

“Berbagai jenis bunga beserta potnya yang terbuat dari limbah rumah tangga dan kerang laut juga ada,” ungkapnya.

Karya menarik lain, di stan ini juga memamerkan replika kapal pinisi hasil buatan kelompok masyarakat Desa Tanjung Tengah. Karya replika kapal pinisi sengaja dibuat dan dipamerkan sebagai simbol bagi masyarakat Tanjung Selayar yang umumnya memang bermata pencaharian sebagai nelayan.

“Selain replika kapal pinisi kami juga mengenalkan beberapa objek wisata yang ada di Tanjung Selayar, seperti Pantai Teluk Tamiang, Pantai Risalo di Desa Gosong Panjang, Pantai Tanjung Kunyik serta Pantai Nusa Dua di Desa Tanjung Tengah,” ucapnya.

Expo Saijaan 2019 diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi ke 69 Kabupaten Kotabaru. Sementara keikutsertaan Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar dalam acara rutin tahunan tersebut untuk memeriahkan hari jadi Kotabaru. (cah/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: