Ssstt..Ternyata Pemenang Lomba Jukung Hias Harapkan ini

SUNGAI TABUK, KORANBANJAR.NET – Walaupun pihak Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar telah memberikan hadiah berupa piagam, trofi dan barang elektroniok rumah tangga kepada masing-masing pemenang Lomba Jukung Hias Tradisional dalam Festival Pasar Terapung Lok Baintan, Minggu (2/12/2018), namun siapa sangka ada pemenang yang berkata lain.

Ya, nampaknya Juara I Lomba Jukung Hias Tradisional, Masitah, belum puas dengan hadiah utama kulkas dua pintu yang diberikan oleh pihak Bidang Pemasaran Disbudpar Banjar kepadanya.

Pasalnya, warga Desa Paku Alam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar ini secara blak-blakan mengungkapkan harapannya kepada koranbanjar.net bahwa ia menginginkan hadiah berupa uang tunai dari pemerintah daerah.

“Harapan saya kepada pemerintah untuk lomba jukung hias di festival pasar terapung ini pemenangnya diberikan hadiah uang. Karena saya kira tadi hadiahnya ada berupa barang, ada juga berupa uang, tapi ternyata hadiah uangnya tidak ada,” ujar Masitah sambil tertawa lebar.

Festival Pasar Terapung Lok Baintan oleh Disbudpar Banjar ini dilaksanakan di dermaga Sungai Martapura, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk, mulai subuh Minggu (2/12/2018) pukul 04.00 WITA, dan berakhir pada pukul 11.00 WITA siang. Acara dirangkai dengan berbagai lomba, yakni lomba jukung tanglong, lomba jukung hias tradisional, dan lomba foto. (dny)