Spesialis Pencuri dengan Bobol Mobil Akhirnya Diciduk

oleh -98 views
MOBIL – Pencuri yang sudah diamankan pihak kepolisian. (foto:ist/koranbanjar.net)
MOBIL – Pencuri yang sudah diamankan pihak kepolisian. (foto:ist/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Keresahan masyarakat akibat ulah pelaku pencuri spesialis pecah kaca mobil berakhir. Pelaku akhirnya berhasil dibekuk Buser Polsek Banjarbaru Kota, Kamis (3/1/2019).

Selama ini Kota Banjarbaru diresahkan dengan kejadian pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil yang terparkir. Berkat kerja keras jajaran Buser Polsek Banjarbaru, berhasil membekuk pelaku atas nama Maulana Ibrahim alias Lana (25), warga Pekauman Banjarmasin.

Penangkapan pelaku dipimpin langsung Panit II Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Aiptu Nanang Gonjeng dan di back up Buser Polsek Banjarmasin Selatan.

Kaposel Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Iptu Yuli Tetro mengatakan, pelaku melakukan aksinya tersebut bersama rekannya dengan inisial HA.”Pelaku Lana sudah kita amankan. Untuk rekannya masih dalam tahap pengejaran pihak kami,” ucapnya.

Dari pengakuannya, tersangka ini sudah melakukan aksi pencurian di 6 TKP di Kota Banjarbaru. Modus yang digunakan pelaku dengan cara memecah kaca mobil yang sedang terparkir di halamam rumah atau berada di luar garasi.

“Biasanya pelaku ini melakukan aksinya pada malam hari atau subuh hari. Target utamanya mobil yang terparkir,” katanya.

Barang-barang yang diambil pelaku ini berupa uang, kamera, radio, handphone, serta alat-alat berharga yang lainnya.

“Cara pelaku untuk memecahkan kaca mobilnya dengan menggunakan obeng. Lalu kaca mobil ditarik hingga lepas,” jelasnya.

Kasus ini masih dilakukan pengembangan. Karena diduga masih ada beberapa TKP lain yang belum dilaporkan oleh korban. “Kemungkinan juga ada pelaku lain di luar dari kelompok yang kami tangkap,” ujarnya.(maf/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan