Dibantu Bupati, Begini Reaksi Si Nenek, Korban Kebakaran

oleh -119 views
Nenek Aliah.
Nenek Aliah.

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Warga Desa Lungau, Aliah (85) yang mengalami kebakaran Kamis petang kemarin, mendapat bantuan dari Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Achmad Fikry M.Ap, Jum’at (04/01/2019). Bupati datang langsung berkunjung bersama rombongan.

Seperti dalam pemeberitaan Koranbanjar.net sebelumnya (baca : Api Mengamuk, Nenek Hilang Tempat Tinggal) musibah kebakaran terjadi di Desa Lungau, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kamis (03/01/2019) pukul 06.00 wita, telah menghabiskan seluruh bangunan beserta isinya dikarenakan pemilik rumah sedang tidak berada di rumah dan kurangnya informasi, mengingat lokasi jauh dari keramaian.

Melihat rombongan Bupati HSS, Achmad Fikry datang berkunjung datang, si pemilik rumah, nenek bernama Aliah berada di rumah cucunya, Dia terlihat tersenyum bahagia karena mendapat perhatian dari orang nomor satu di Hulu Sungai Selatan ini dan mendoakan untuk Bupati HSS agar selalu sehat, panjang umur dan dimurahkan rezeki.

Bupati Kandangan menyerahkan bantuan kebakaran.
Bupati Kandangan menyerahkan bantuan kebakaran.

“Saat kejadian sedang tidak berada di rumah, sehingga tidak mengetahui rumah terbakar sampai habis semuanya. Karena rumah sudah tidak ada lagi, jadi sekarang ini tinggal di rumah salah satu cucu,” ungkapnya.

Bupati Hulu Sungai Selatan, Akhmad Fikry kepada media mengatakan batuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten HSS untuk musibah kebakaran ini merupakan bantuan cepat tanggap bagi korban bencana. Setelah disurvei dan diketahui jenis tempat yang terbakar tersebut, nanti diberikan bantuan berikutnya dari Pemkab HSS.

“Apabila terjadi musibah khususnya kebakaran kita pasti memberikan bantuan untuk tanggap darurat dulu, bantuan yang diberikan seperti peralatan-peralatan yang sifatnya penting, sembako, selimut dan lain sebagainya,” tambahnya

Bupati menyampaikan dalam kejadian tersebut, patut bersyukur karena tidak ada korban jiwa, “melihat kehidupan beliau sekarang ini yang sudah berusia 85 tahun, namun masih tetap bekerja merupakan motivasi tersendiri bagi kita semuanya, khususnya jajaran Pemerintah Daerah untuk selalu bekerja giat,” ungkapnya bersyukur.

Dalam rombongan yang datang turut hadir mendampingi Kepala Badan PB Kesbangpol Drs Efran M.Ap, Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Hj. Siti Erma S.Sos, M.Ap, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra SSTP, M.Si, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE serta Danramil 1003-04 Kandangan Kapten Cpl Mahrani.(mj-025/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan