Banjar  

Sosialisasi Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat di Kabupaten Banjar

Bagian Organisasi Setda Kabupaten Banjar menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tahun 2024, di Aula Barakat Martapura, Kamis (6/6/2024) pagi. (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Bagian Organisasi Setda Kabupaten Banjar menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tahun 2024, di Aula Barakat Martapura, Kamis (6/6/2024) pagi.

BANJAR,koranbanjar.net – Sekda Banjar HM Hilman saat membuka kegiatan menjelaskan, sosialisasi ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Sebagai penyelenggara pelayanan publik harus memahami betapa pentingnya mendengar langsung masukan dan umpan balik dari masyarakat,” katanya.

Survei kepuasan masyarakat adalah alat yang efektif untuk mengukur sejauh mana kita berhasil memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

Menurut Hilman dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, dapat diketahui area-area yang sudah baik dan perlu dipertahankan, serta area-area yang memerlukan perbaikan dan inovasi lebih lanjut.

“Saya yakin dengan kerjasama dan dedikasi kita semua, kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banjar akan terus meningkat demi kesejahteraan dan kepuasan masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, integritas dan transparansi adalah dua nilai utama yang harus senantiasa dijunjung sebagai penyelenggara pelayanan publik, keterbukaan dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan sumber daya publik.

Menciptakan iklim yang kondusif bagi partisipasi masyarakat dalam mengawasi dan mengevaluasi kinerja pemerintah.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas dan transparansi, jadikan nilai-nilai ini sebagai pedoman dalam setiap langkah kita dalam melayani masyarakat,” ajaknya.

Sosialisasi ini diikuti seluruh perwakilan SKPD Banjar, menghadirkan narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan Reni Yunita Ariani. Ia menyampaikan materi tentang Survei Kepuasan Masyarakat Upaya Penguatan Kapasitas Penyelenggara Pelayanan Publik.

Sementara terkait Potret Kabupaten Banjar tentang Indeks Kepuasan Masyarakat disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Banjar, Rakhmat Dhany. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *