Banjar  

Sosialisasi Aplikasi Lapor Manis Goes To Pesantren

Sosialisasi Lapor Manis Goes To Pesantren, Kamis (8/7/2021). (Foto: Kominfo Banjar)

Aplikasi Lapor Manis diperkenalkan masuk ke pondok pesantren oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar. Kamis (8/7/2021), sosialisasi di Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra, Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Dikatakan Kepala DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith,  santri merupakan cikal bakal pimpinan bangsa dalam membangun masyarakat menjadi orang-orang yang jujur, berani menyampaikan hal benar dan bebas berpikir.

Dikatakannya, setelah goes to pesantren, nantinya juga akan menyasar sekolah-sekolah seperti SMP, SMA dan pesantren lainnya.

“Masih kami rencanakan, setelah ini Lapor Manis akan menyasar sekolah-sekolah SMP , SMA dan pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Sementara, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik DKISP Kabupaten Banjar Eddy Elminsyah Jaya, berharap para santri dapat mengerti cara melapor untuk aduan yang ingin disampaikan kepada pemerintah daerah.

Bisa menjadi jembatan aspirasi yang cepat, mudah dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” Semakin banyak Lapor kita semakin baik. Karena nanti oleh DKISP Kabupaten Banjar akan diteruskan kepada dinas bersangkutan misal masalah PDAM, akan diteruskan ke PDAM Intan Banjar, dan lain sebagainya,” ucap Eddy.

Sekedar informasi, kegiatan Lapor Manis Goes To Pesantren ini juga didukung oleh Motion Radio yang menyiarkan kegiatan tersebut secara langsung. (kominfobanjar/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *