Soal Pencopotan Ketua DPW PAN, Muhiddin ; Itu hanya Wacana

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Menanggapi kabar pencopotan dirinya dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DWP) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan, H Muhiddin menjawab bahwa itu hanya wacana.

Hal ini dia terangkan dalam Konferensi Pers pada saat menggelar rapat koordinasi DPW PAN Kalimantan Selatan di Hotel Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Kamis (13/12/2018).

“Itu kan wacana, tidak sembarangan mungkin DPP setelah mendengar penjelasan dan klarifikasi dari kami, mereka akan memahami,” ujarnya.

Ditanya apakah ada surat resmi yang dikeluarkan DPP mengenai pemberhentian dirinya dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kalimantan Selata, sampai sekarang Muhiddin mengaku belum mendengar penyampaian langsung secara lisan dari DPP PAN. Aapalagi secara resmi mengenai pemecatan dirinya dari Ketua DPW PAN Kalsel.

“Belum ada, baik penyampaian lisan apalagi secara resmi, karena saya minta beberapa pertimbangan,” tandas mantan Walikota Banjarmasin ini.

Disinggung mengenai batalnya kedatangan DPP ke Kalimantan Selatan untuk mendengarkan klarifikasi dan penjelasan DPW Kalsel, Muhiddin menjelaskan bahwa DPP tidak jadi datang dengan alasan ada sesuatu yang penting di Jakarta, serta penggodokan kader di beberapa wilayah.

“Saat ini DPP tidak jadi datang, karena ada sesuatu yang penting di Jakarta, untuk Kalsel DPP akan merapatkan kembali apakah ini perlu ditindak atau tidak,” tandas Muhiddin.

Untuk saat ini pihaknya hanya menunggu apakah Sekjen DPP yang akan datang ke Kalimantan Selatan atau dari DPW PAN Kalsel yang akan dipanggil ke pusat.

“Alhamdulillah, hari ini Sekjen tidak jadi datang, artinya belum ada keputusan apa-apa. Dan kita tunggu saja apakah Sekjen yang akan datang kemari atau kita yang akan dipanggil kesana,” pungkasnya.

Seperti yang telah diketahui, sebelumnya dalam beberapa pemberitaan bahwa Sekjen DPP PAN resmi mencopot Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, H.Muhiddin karena membelot memilih calon pasangan Presiden Jokowi-Ma’ruf.

Pembelotan tersebut mereka tuangkan dalam deklarasi mendukung calon pasangan Presiden nomor urut satu, yang digelar hari Minggu (09/12/2018).(al/sir)