oleh

SMP IT Hidayatul Quran Diharap Bisa Berpartisipasi Membentuk Banjarbaru Berkarakter

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Menjadi cita-cita dari salah satu pendiri yayasan, SMP Islam Terpadu Hidayatul Quran Boarding School akhirnya dibangun di Banjarbaru hasil dari gabungan 2 yayasan yang telah memiliki kompetensi sebagai yayasan pendiri sekolah islam terpadu.

Diresmikan langsung oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, SMP IT Hidayatul Quran diharap dapat menjadi upaya partisipasi yayasan untuk mewujudkan Kota Banjarbaru yang berkarakter.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Hidayatul Quran dan Teknologi banjarmasin, Mufliansyah saat menyampaikan sambutannya pada acara Peresmian SMP IT Hidayatul Quran Boarding School Banjarbaru, Selasa (11/09) lalu.

“Sehingga, SMP IT ini insya Allah mencetak santri-santri yang qurani, berakhlak mulia dan terampil di berbagai bidang. Tentu dalam rangka mewujudkan visi itu kami harus senantiasa bersinergi dengan semua pihak terutama dengan Pemko Banjarbaru dan seluruh pihak yang terkait,” ujarnya.

Agar SMP IT Hidayatul Quran ini, lanjutnya, bisa menjadi salah satu alternatif pendidikan baik di kota banjarbaru maupun regional kalimantan dan Kalimantan Selatan khususnya.

“Juga mudah-mudahan ini merupakan wujud dari cita-cita ayahanda kami yang pada tahun 1959 lalu saat melaksanakan ibadah haji, beliau berdoa mudah-mudahan bisa membangun pesantren sebelum beliau meninggal dunia,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Yayasan Ukhuwah Banjarmasin, Ustadz Khairani mengucapkan syukur karena mengawali Tahun Baru Islam 1440 H, bisa menjadi saksi diresmikannya SMP IT Hidayatul Quran Boarding School Banjarbaru dalam bentuk peresmian gedung dan peletakan batu pertama pembangunan asrama.

“Dan Alhamdulillah sejak bulan Juli lalu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah dan sekaligus kegiatan pondok pesantren juga sudah berlangsung bersama 64 santri angkatan pertama,” katanya.

Ustadz Khairani mengatakan bahwa kepercayaan dari pemerintah kepada Yayasan Ukhuwah sebagai sekolah percontohan, sekolah budaya mutu nasional, sekolah swasta rujukan nasional, sekolah adiwiyata nasional dan beberapa kepercayaan lainnya, Insya Allah semoga bisa kami terapkan juga di SMP IT Hidayatul Quran Boarding School Banjarbaru ini nantinya.

“Dan tentunya melalui dukungan, dorongan, bantuan dan masukan dari bapak serta ibu semuanya khususnya dari Bapak Walikota, Dinas Pendidikan dan seluruh pihak terkait lainnya semoga sejalan dengan Kota Banjarbaru sebagai kota idaman dan kota pendidikan,” harapnya.

Ustadz Khairani juga berharap pihaknya bisa terus konsisten dan bergerak cepat, maju ke depan dan memajukan dunia pendidikan di Kota Banjarbaru khususnya dan di Kalsel pada umumnya.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: