oleh

Informasi Pendaftaran CPNS 2018 HST, Catat Tanggal Pendaftarannya

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) akan melaksanakan seleksi CPNS 2018 dengan jumlah penerimaan sebanyak 196 orang yang terdiri dari formasi umum dan formasi khusus.

Jabatan yang dibutuhkan dalam formasi umum tersebut antara lain adalah 93 tenaga guru, 81 tenaga kesehatan dan 18 tenaga teknis, sedangkan di formasi umum, ada 4 orang yang dibutuhkan yang mana sebelumnya berasal dari tenaga honorer.

Ditemui koranbanjar.net di sela acara Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) HST di Lapangan Dwi Warna, Barabai, Rabu (19/9), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) HST, Ahmad Fathoni, mengatakan, pendaftaran seleksi CPNS tersebut bisa dilakukan para pelamar melalui situs https://sscn.bkn.go.id atau dengan surat yang dikirim melalui Pos Indonesia dari tanggal 26 September hingga 10 Oktober 2018.

“Penguguman ini juga sudah tertera di pengumuman resmi CPNS HST 2018,” ujar Fahtoni kepada koranbanjar.net.

Sedangkan untuk persyaratan CPNS tahun ini, Fahtoni melanjutkan, secara umum, persyaratannya mirip dengan pendaftaran CPNS seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Namun yang sedikit memebedakan ialah foto diri yang diajukan pelamar harus sambil memegang KTP masing-masing,” ujarnya.

Dari segi persiapan, menurutnya, pihaknya sudah membentuk tim pelaksana dan tim seleksi dalam penerimaan CPNS  di Kabupaten HST tahun ini. (ami/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: