SMAN 1 Kotabaru Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

oleh -361 views
(foto: icah/koranbanjar.net)

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kotabaru, Kabupaten Kotabaru, gelar sosialisasi bagi pemilih pemula di aula sekolah setempat, Selasa (19/2).

Kegiatan sosialisasi tersebut mengusung tema Pemahaman Nilai Demokrasi Melalui Pendidikan Politik dan Pemilih Pemula.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kotabaru, Umar Dani dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi diberikan sebagai pengetahuan bagi siswa yang sudah masuk usia wajib memilih.

“Siswa dari Kelas XI dan XII yang sudah memiliki e-KTP, memiliki hak suara dan wajib menyalurkan suaranya pada Pemilu pada April 2019 mendatang,” katanya.

Kegiatan sosialisasi tersebut diselenggarakan SMAN 1 Kotabaru bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotabaru, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kotabaru.

Kepala Badan Bakesbangpol setempat, Adi Sutomo mengatakan, melalui kegiatan tersebut siswa diberikan pembelajaran tentang nilai demokrasi dan politik.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan mampu membangkitkan semangat generasi muda untuk mengenal, belajar dan mengerti politik,” katanya.

Kegiatan sosialisasi dipandang penting sebagai proses pembelajaran dalam rangka memberikan masukan ilmu pengetahuan, khususnya tentang nilai-nilai demokrasi di kalangan pelajar sebagai pemilih pemula. (cah/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan