SKB 4 Menteri Tentang Sekolah Tatap Muka, Kesiapan Pemerintah Harus Matang

  • Bagikan
Pendidikan di suasana Covid-19. (foto: jawapos.com)
Pendidikan di suasana Covid-19. (foto: jawapos.com)

Terkait SKB (Surat Kesepakatan Bersama) 4 menteri tentang pembelajaran tatap muka, warga Desa Sungai Tuan Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar yang dijumpai anggota DPD RI, Habib Zakaria Bahasyim menyatakan, pemerintah harus betul-betul mempersiapkan sekolah tatap muka dengan matang.

BANJAR, koranbanjar.net – Warga Desa Sungai Tuan, Kecamatan Astambul, Saipul meminta kepada pemerintah betul-betul mempertimbangkan sekolah tatap muka dengan matang, karena menyangkut kesehatan para pelajar.

Habib Zakaria datang dalam rangka resesnya menyinggung sikap  masyarakat dalam menanggapi SKB 4 menteri mengenai pembelajaran tatap muka yang sedianya akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

“Bagaimanapun namanya anak – anak ruang lingkup mereka lebih banyak bermain, dan yang ditakutkan adalah dalam sisi pengawasan ” ungkap Saipul.

Katanya, kemungkinan para guru akan kesulitan dalam menjaga, sehingga mereka sangat rentan terhadap paparan virus Covid-19. “Karena keselamatan kesehatan para siswa itu adalah hal yang paling utama” tegasnya.

Mendengar tanggapan warga mengenai keputusan SKB 4 menteri ini, Habib Zakaria akan menindaklanjutinya sesuai kewenangan anggota DPD RI dalam melaksanakan tugasnya.(yon/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *