Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Siswa SDN 2 Palam Diminta Mengambil Lembar Soal Ulangan ke Sekolah

  • Bagikan
Siswa SDN 2 Palam Kota Banjarbaru diminta mengambil lembar soal ulangan ke sekolah, Senin (27/9/2021). (Sumber foto: juwita/koranbanjar.net)

Siswa SDN 2 Palam Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel), terlihat berbondong-bondong mendatangi sekolah untuk mengambil lembar soal Penilaian Tengah Semester 1 (PTS) untuk dikerjakan di rumah masing-masing, Senin (27/9/2021).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Wali Kelas V SDN 2 Palam Agus Suprianto mengatakan, sesuai aturan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, PTS 1 di sekolah tersebut masih belum dilaksanakan secara tatap muka demi menekan penyebaran Covid-19.

“Kami mengikuti kebijakan dari Dinas Pendidikan, jadi siswa diminta datang untuk mengambil soal PTS dan membawanya pulang untuk dikerjakan di rumah,” tuturnya.

Kata dia, pelaksanaan ini tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan seperti, menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Jadwal pengambilan soal dilakukan serentak karena siswa per kelas tidak terlalu banyak dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Berhubung siswa per kelasnya tidak terlalu banyak dan tidak menimbulkan kerumunan jadi kami lakukan serentak aja,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Wali kelas 2 Susilawati, siswa diminta datang mengambil soal lalu dikumpulkan kembali sesuai aturan dari masing-masing Wali kelas.

“Sesuai aturan wali kelas masing-masing, misal hari ini ngambil 4 mata pelajaran nah dua hari kemudian baru dikumpulkan kembali ke sekolah,” tuturnya.

Orangtua siswa kelas 4 Amay berharap, agar secepatnya bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Saya harap bisa segera sekolah tatap muka ya, karena kalau online saya rasa kurang efektif dan materi yang disampaikan sedikit sehingga anaknya kurang paham jadi ibunya yang bantu menjawabkan soal,” harapan. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *