Siswa PAUD IT Al-Ishlah Mengenal Tanaman Sayur dan Buah di SMKPP N Banjarbaru

oleh -282 views
EDUKASI - Siswa PAUD Al Ishlah belajar mengenal tanaman di kebun SMK PP N Banjarbaru.

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – PAUD IT Al-Ishlah sebagai salah satu pelaksana pendidikan usia dini, pada kesempatan kali ini berkunjung di lahan praktek SMK PP N Banjarbaru yang berada di kawasan H. Idak dan Guntung Lua, Rabu (23/01/2019)

Kedatangan rombongan PAUD ini berjumlah 28 orang siswa dan 5 orang Tenaga Pendidik. Mereka disambut guru dan pengelola kebun SMK PP N Banjarbaru diantaranya: Arni Setyo Priambodo, Hanafi, Sulaiman, Intan dan Abdul Latif.

Kedatangan rombongan PAUD IT Al-Ishlah dari Sungai Sipai, Martapura ini dalam rangka kegiatan yang sedang dilaksanakan di sekolah, berkaitan dengan tema tanaman.

“Berkunjung ke lahan praktek SMK PP N Banjarbaru dalam rangka kegiatan puncak tema, karena kebetulan bulan ini tema kita yaitu tanaman,” ujar Tri Winarni, Kepala Sekolah PAUD IT Al-Ishlah.

Kegiatan dengan turun langsung dan praktek melihat bagaimana dunia pertanian, Kepala Sekolah PAUD IT Al-Ishlah sangat mengharapkan nantinya para siswa dapat lebih mengenal tanaman-tanaman dan tentunya dunia pertanian.

“Tujuannya untuk memperkenalkan anak-anak tentang berbagai tanaman buah dan sayur, kemudian kita juga memperkenakan anak bagaimana menyemai benih sayuran, yang tadi sudah di lakukan di lahan praktek,” lanjut Tri Winarni.

Para siswa PAUD IT Al-Ishlah tersebut diajak untuk melihat tanaman sayur dan buah yang ada di lahan praktek H. Idak dan Guntung Lua , seperti sawi, brokoli, wortel, bunga matahari dan rambutan.

Selain melihat tanaman, mereka juga diajarkan cara memanen wortel, menyemai benih di bedengan dan terakhir para siswa dan guru memetik rambutan sendiri, langsung dari pohonnya.

Melalui puncak tema yang diangkat oleh PAUD IT Al-Ishlah tersebut tentunya sesuai dengan bidang SMKPP N Banjarbaru, karena berhubungan dunia pertanian, sehingga sekolah menyambutnya dengan baik.

Pengenalan dini tentang dunia pertanian, bagi SMK PP N Banjarbaru merupakan sesuatu yang positif untuk memperkenalkan dunia pertanian sejak dini, sehingga nantinya diantara meraka bisa menjadi petani yang sukses dan berdasi.(ren)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan