Siswa Kelas XII SMK-PP Negeri Banjarbaru Ikuti Sholat Hajat dan Do’a Bersama

oleh -92 views
Siswa Kelas XII SMK-PP Negeri Banjarbaru, ikuti sholat hajat dan doa bersama untuk persiapan mental menghadapi UNBK (foto:hmssmkpp/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Dalam rangka persiapan mental untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa Sekolah Menengah Kejuruan – Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru, ikuti sholat hajat dan do’a bersama.

Menurut Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru, Suherman, kegiatan sholat hajat dan do’a bersama tersebut telah dilaksanakan pada Sabtu (23/3) malam lalu.

“Kegiatannya kita lakukan selepas sholat Magrib yang diikuti seluruh siswa Kelas XII dan civitas SMK-PP Negeri Banjarbaru serta beberapa siswa Kelas X dan XI,” ujarnya di Banjarbaru, Senin (25/3).

Ia mengatakan, kegiatan sholat hajat dan do’a bersama telah dilaksanakan pihak sekolah sejak enam tahun terakhir.

“Setiap tahun, semenjak enam tahun terakhir, kegiatan itu selalu kita laksanakan. Kita berharap, dengan bermunajat serta berdo’a kepada Allah SWT, pelaksanaan UNBK dapat berjalan baik dan lancar,” katanya.

Selain itu, tambahnya, melalui kegiatan sholat hajat dan do’a bersama diharapkan Allah SWT akan memberikan kemudahan pada pelaksanaan UNBK.

“Jadi selain bimbingan belajar, para siswa peserta UNBK juga dibekali kesiapan secara spiritual, sehingga hasilnya nanti bisa maksimal,” tambahnya.

UNBK sendiri, untuk SMK dilaksanakan selama empat hari, mulai hari ini hingga Jum’at (28/3) mendatang. (hmssmkpp/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan