Baznas

Simak Daftar 8 Masjid di Tapin yang Disiapkan untuk Istirahat Jamaah Haul Guru Sekumpul

- Tak Berkategori
  • Bagikan

RANTAU, KORAN BANJAR.NET – Satuan Lalu Lintas Polres Tapin, Rabu (21/3) pagi terlihat telah mendirikan tenda posko di sekitar Bundaran Dulang Rantau sebagai langkah persiapan untuk pengamanan jalur para jamaah haulan Guru Sekumpul ke-13.

Jajarannya akan memantau kondisi arus lalu lintas transportasi di jalan nasional jalur Banua Enam-Banjarmasin pada posko yang dinamakan Waroeng Polantas Polres Tapin.

Selain itu dalam persiapan lain, telah disepakati bersama dalam pertemuan antara Polres Tapin dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapin beserta Pengurus Masjid dalam rapat pengamanan jalur para jamaah haul bahwa delapan Masjid di Tapin menjadi tempat istirahat bagi para jamaah haul Guru Sekumpul yang datang dari Hulu Sungai Selatan Kandangan,  Amuntai, Barabai hingga Tanjung.

Disampaikan dalam rapat bahwa Kabupaten Tapin yang berbatasan dengan Kabupaten Banjar merupakan daerah setiap tahun yang banyak dilintasi para jamaah dari kabupaten lain datang ke acara haulan.

Untuk itu disepakati delapan masjid yang posisinya di pinggir jalan A.Yani menjadi tempat istirahat yaitu  Masjid Ansarudin Lokpaikat, Masjid Raya Nurul Falah Rantau, Masjid Agung Humasa Rantau, Masjid At-Takwa Suato Tatakan, Masjid Hidayatus Solikin Tatakan, Masjid Al-Wustho Pulau Pinang Binuang,  Masjid Al-Ikhlas Banua Padang, dan Masjid At-Takwa Binuang.

Pengurus Masjid Raya Nurul Falah Rantau melalui Jamal Remaja Masjid Nurul Falah Rantau kepada koranbanjar.net menyatakan, pihaknya hari ini berbarengan dengan jajaran polres Tapin bergotong royong membangun posko di depan Masjid Raya Nurul Falah Rantau, termasuk juga memasang umbul-umbul.

Pada malam pelaksanaan haulan bakal menata parkir kendaraan pengunjung dan melayani tamu khusus para jamaah haulan dengan menyediakan makan minum yang disediakan panitia.

“Dari delapan masjid hanya tiga yang dibuatkan posko,  Masjid Raya Nurul Falah Rantau satu di antaranya, masjid yang berada di Binderang Simpang Tiga Lokpaikat dan Masjid yang ada di Suato  Tatakan, “katanya.(mj-002/sir/kie)

  • Bagikan