oleh

Siapkan Penampungan Air, 12 – 16 November, Irigasi Riam Kanan Dibersihkan

BANJARBARU – Untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada pelanggan PDAM Intan Banjar, mulai 12 hingga 16 November 2017 mendatang, Saluran Primer Irigasi Riam Kanan akan dibersihkan. Oleh sebab itu, kepada para pelanggan diimbau agar dapat menyiapkan penampungan air, untuk mengantisipasi kurang optimalnya pelayanan air bersih selama pembersihan berlangsung.

Berdasarkan pengumuman resmi yang disampaikan Humas PDAM Intan Banjar, pembersihan dilaksanakan merujuk surat No 610/022/SDA/RK/2017 dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan, perihal pemberitahuan dan permohonan dukungan pemeliharaan rutin saluran primer Daerah Irigasi Riam Kanan, yang telah terprogram di tahun 2017 ini.

Khususnya dalam pembersihan gulma-gulma yang menghambat aliran air sampai ke ujung saluran irigasi. Kegiatan pemeliharaan berlangsung dari 12 s/d 16 November 2017.

Dengan adanya kegiatan tersebut tentunya kualitas dan kuantitas air baku yang dialirkan dari saluran irigasi Riam Kanan nanti semakin baik dan lancar. Sebagai upaya manajemen PDAM Intan Banjar dalam mendukung kegiatan tersebut, yaitu dengan berkoordinasi dengan BPAM Banjar Bakula mengajukan peminjaman intake Mandi Kapau untuk mensuplai air baku ke Instalasi Pengolahan Air ( IPA ) Pinus.

Hal itu dilakukan agar kontinuitas pelayanan air kepada masyarakat tetap berjalan saat pemeliharaan berlangsung, walaupun mungkin tidak optimal. Adapun operasional intake Mandi Kapau saat kegiatan pemeliharaan berlangsung, direncanakan beroperasional dari jam 07.00 wita s.d 14.00 wita, dan jam 16.00 s.d 23.00 wita.

Hal ini dikarenakan suplai tenaga listrik pompa intake Mandi Kapau masih menggunakan genset.

“Manajamen PDAM Intan Banjar mengimbau kepada pelanggan di wilayah Martapura Kota, Karang Intan dan Banjarbaru (meliputi Cempaka, Trikora dan Sungai Ulin) agar menyiapkan penampungan air atau tangki air sebagai antisipasi di saat pendistribusian air ke pelanggan kurang optimal selama kegiatan pemeliharaan saluran irigasi tersebut berlangsung,” demikian diutarakan Humas PDAM Intan Banjar, Untung.

“Kita semua berharap pelayanan air bersih kepada masyarakat dapat terus berjalan dengan lancar walaupun dengan adanya pemeliharaan rutin dan keterbatasan sumber. Manajemen PDAM Intan Banjar menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan atas kurang optimalnya pelayanan kami,” jelasnya.(humas PDAM Intan Banjar)

Jangan Lewatkan