Kalsel  

Siap-siap, Polda Kalsel Akan Gelar Vaksinasi Serentak Lagi, Targetkan 3.000 Peserta

Kapolda Kalsel bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. (foto: istimewa)
Kapolda Kalsel bersama Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. (foto: istimewa)

Target pencapaian pelaksanaan vaksinasi akan terus dikejar hingga Herd Immunity tercapai. Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) telah menggelar program Vaksinasi Merdeka dan membuka Gerai Vaksin Presisi.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, melalui Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i, Sabtu (11/9/2021) mengungkapkan, jika stok vaksin masih tersedia,  program vaksinasi yang melibatkan ribuan warga akan terus digencarkan.

Menurutnya, setelah sukses menggelar vaksinasi di pesantren dan rumah ibadah secara serentak beberapa waktu lalu, Polda Kalsel kembali memberikan kesempatan bagi masyarakat banua yang belum divaksin.

Vaksinasi dengan tema “Vaksinasi Merdeka” ini akan diselenggarakan pada Senin 13 September 2021 mendatang dengan sasaran sebanyak 1.000 peserta.

Selain menggelar Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi., Polda Kalsel juga akan menggelar vaksinasi yang diinisasi Bareskrim Polri melalui Direktorat Siber yang digelar serentak dari tingkat Polda dan Polres se Indonesia.

Vaksinasi yang berlangsung selama tiga hari mulai 14 sampai 16 September 2021.

Dengan menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Direktorat Reskrimsus Polda Kalsel yang menargetkan 3.000 peserta.

Vaksinasi serentak ini direncanakan berlangsung di Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammadiyah dan Gedung Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.

Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’i, mengajak seluruh masyarakat yang belum divaskin untuk segera mengikuti vaksinasi, karena dengan divaksin tumbuh menjadi kuat dan siap menghadapi Covid-19.

Meski sudah divaksin, dia pun juga mengingatkan kepada masyarakat yang telah disuntik vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketat dalam kehidupan sehari-harinya dengan menerapkan 5 M yakni, mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.(yon/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.