Siap-siap, Pemkab HSS Akan Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 hingga 11 Tahun  

Rapart virtual persiapan vaksinasi anak-anak di Kabupaten HSS, Kalsel. (foto: humas)
Rapart virtual persiapan vaksinasi anak-anak di Kabupaten HSS, Kalsel. (foto: humas)

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Muhammad Noor menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak 6 sampai 11 tahun di Media Center Setda Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (05/01/2022 ) pagi.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Rakor Pelaksanaan Vaksinasi bagi anak-anak ini dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar di Aula Rapat Kantor Gubernur Lama Banjarmasin.

Rakor yang dilangsungkan secara virtual ini juga diikuti para Bupati dan Walikota se Kalimantan Selatan, Dandim, Kapolres, Kakanwil Kemenag, Kadinkes, Kadisdik hingga Tim Satgas Penanganan Covid-19 kabupaten/ kota dari seluruh instansi terkait.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak berusia 6 sampai 11 tahun.

Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi pada anak bisa dilakukan jika hasil capaian vaksinasi sesuai dengan kriteria yang telah mencapai cakupan 70 % untuk vaksinasi dosis pertama dan cakupan vaksinasi pada kelumpok lanjut usia mencapai 60 %.

Ada 10 kabupaten/ kota di Provinsi Kalimantan Selatan yang dapat melaksanakan vaksinasi bagi anak, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Balangan, Tanah Bumbu, Hulu Sungai Tengah, Tapin, Tanah Laut, Kotabaru, Banjar, Barito Kuala dan Kota Banjarbaru.

Sekda Kabupaten HSS, H. Muhammad Noor mengatakan dari Pemerintah Kabupaten Hulu Ssungai Selatan, akan siap melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Strateginya akan memaksimalkan peran dari Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama.

“Kita sudah punya data masing-masing desa dan punya data anak-anak yang jadi sasaran untuk divaksinasi. Alhamdulillah komitmen Bupati sudah kuat dan beliau sudah perintahkan kita untuk pelaksanaan vaksinasi yang kedua, dan juga untuk anak-anak usia 6-11 tahun,” ucapnya.

Sekda juga memohon doa kepada seluruh masyarakat, semoga masyarakat dan orang tua anak-anak murid mendukung Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan agar masyarakat kita semua bisa melaksanakan vaksinasi.(mj-41/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *